Capai Pemilu dan Pilkada 2024 Berkualitas, Panwascam Minas Gelar Rapat Koordinasi

Senin, 24 Juli 2023 - 19:17:26 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Minas mengadakan Rapat Koordinasi rutin di Ruang Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Minas, Senin (24/07/2023).
 

Acara Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Taufik selaku ketua Panwaslu Minas dan Anggota-anggota Panwaslu Kecamatan Minas lengkap dengan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Se-kecamatan Minas. 

"Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil pengawasan oleh PKD maupun Panwascam Minas," ungkap Taufik.

Taufik juga menyampaikan bahwa diperlukan kesiapan Panwascam maupun PKD dalam berbagai tugas yang terkadang bersifat mendadak, seperti kebutuhan lapor cepat untuk data ke Bawaslu Provinsi.

"Kita juga berharap agar kawan-kawan Panwascam dan PKD Minas siap segera apabila dibutuhkan laporan cepat," ungkapnya.
 

Sementara itu, Irwansyah Sinaga selaku Anggota Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa juga menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Pemilu tahun 2024 ini terdiri dari Pemilu Legislatif (Pileg) yaitu untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Kemudian secara bersamaan dilaksanakan pula Pemilihan Presiden (Pilpres), Wakil Presiden Indonesia dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)," ungkap Irwansyah Sinaga.

Dijelaskannya bahwa nantinya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg ) akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024. 

"Pemilu dan Pilkada tahun 2024 ini merupakan program rutin nasional masyarakat Indonesia, oleh karena itu harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, karena dilaksanakan pada waktu yang bersamaan. Yaitu pada tahun 2024," katanya.
 

Lanjutnya, "marilah acara rapat koordinasi ini kita jadikan momen untuk mensukseskan kegiatan pesta Demokrasi tahun 2024 mendatang. Maka dari itu kita harus lebih semangat dan serius dalam rangka membangun koordinasi dan sinergi yang kuat untuk mencapai tahapan Pemilu dan Pilkada  dengan baik, kondusif dan lancar. Pada akhirnya Minas akan mencapai Pemilu dan Pilkada yang berkualitas." Ujar Irwansyah menutup sambutannya.

Dalam rapat tersebut tampak Yolanda Riyanti juga  memberikan arahan dan semangat bekerja untuk adik-adik Staff dan PKD Minas. Yaitu harus Tetap jaga kesehatan dan tetap bersinergi satu sama lain. 

Terlihat acara rapat koordinasi berjalan tertib khidmat dan lancar.***

 

Reporter : Afwan

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex