Anggota Koramil 03/Minas Beserta Stakeholder Berjibaku Lakukan Pemadaman Karhutla di Kampung Muara Bungkal 

Jumat, 17 Maret 2023 - 18:07:33 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Bhabinsa Koramil 03/Minas pada hari ke-2 melaksanakan pendinginan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Dusun Lipai, Kampung Muara Bungkal, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (17/03/2023).
 

"Karhutla ini terjadi dilahan seluas kurang lebih 1 Hektar pada lahan gambut, dengan titik Koordinat lokasi 0°53'57"N 101°37'14"E." Terang Peltu S Siambaton.

Adapun Personel  yang terlibat  dalam penanganan karhutla ini diantaranya  4 orang anggota TNI dari Koramil 03/Minas, 5 orang anggota Polri dari Polsek Sungai Mandau, pihak RPK PT Arara Abadi 6 orang, MPA 3 orang dan Masyarakat 5 orang.

"Kita menggunakan mobil RPK PT Arara Abadi  1 unit, Selang 10 m 2 gulung dan Nouzle 2 unit untuk pemadaman," jelasnya.

Dijelaskannya, adapun tingkat kesulitan dalam pemadaman diantaranya seperti jarak dari Koramil Ke TKP yang cukup jauh yakni sekitar 80 kilometer.

"Kemudian juga Angin yang cukup kencang dan arah angin yg berubah ubah, selain itu juga cuaca panas, membuat pemadaman menjadi sulit," katanya.

Kemudian kata dia, pemilik masih dalam proses penyelidikan atasnama Simanjuntak dan Simbolon merupakan warga Kampung Suka Jaya.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex