Buka Kongres I Kubangga Riau, Asisten I Ahmad Yuzar: Jadilah alat perjuangan alternatif masyarakat Kampar

Kamis, 01 Desember 2022 - 13:00:38 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Organisasi  Komite Persiapan (KP) Kumpulan Anak Bangsa Peduli Anak Bangsa (Kubangga) Riau menggelar kongres pertama, yang dibuka Secara resmi Oleh Pj Bupati Kampar yang diwakili Oleh Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar, yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Kamis (1/12/2022).

Acara Kongres Perdana ini mengusung Tema Bangun Persatuan Gerakan Rakyat dalam Upaya Pembangunan Alat Perjuangan Alternatif Masyarakat".

Tujuan kongres Kubangga ini merupakan sebagai bentuk Wujud nyata Anak Bangsa Hadir Dalam menyelesaikan persoalan kemiskinan, pengangguran, serta permasalahan yang ada di Riau khususnya di Kabupaten Kampar.

Ahmad Yuzar mengatakan bahwa salam selamat kepada pelaksana KUBANGGA atas terlaksananya kongres pertama tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar. KUBANGGA merupakan salah satu jembatan yang membantu pemerintah untuk membangun dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

“Pemerintah sudah melontarkan program-progam dalam menuntaskan masalah seperti anak yg putus sekolah dengan adanya UU sistem pendidikan nasional maka dari itu untuk SD, SLTP, SLTA di gratiskan.”ungkapnya.”

Ia menambahkan, Terkait kemiskinan kita menggunakan data terpadu kesajetaraan sosial, dengan data itu kita berikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti sosial ataupun tunai sehingga tidak ada lgi masyarakat yang kelaparan.

“Kami mengharapkan nantinya setelah organisasi ini terbentuk menjadi mitra yang strategis bagi Kabupaten Kampar dalam membangun kesejateraan masyarakat.”tutupnya.”

Dalam musyawarah Persiapan Kumpulan anak Bangsa, Peduli Anak Bangsa (Kubangga) menetapkan Saudara Ikhsan Arif Suzaki ditunjuk sebagai ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa Kongres ini merupakan wujud persatuan dari bentuk kedaulatan rakyat itu sendiri, ini tercermin dari tema kongres, yakni "bangun persatuan gerakan rakyat dalam upaya pembangunan alat perjuangan alternatif masyarakat" Kemudian insyaallah kongres 1 Kubangga Riau akan diikuti lebih kurang 300 orang peserta.

“Lewat kongres pertama ini kita akan membentuk struktur kepengurusan organisasi Kubangga dan pastinya akan membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.”ungkapnya.”

“Terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di Riau Kubangga memastikan siap bersinergis dengan Pemerintah untuk bersama-sama mencari jalan penyelesaianya, itu pasti akan kami lakukan bekerjasama dengan Pemerintah daerah hingga pemerintah Pusat jika diperlukan sepanjang kebijakannya berpihak pada rakyat.”tutupnya.”

Tampak Hadir, Ketua Pemuda Pancasila, Kasat Binmas Polres Kampar AKP Era Maifo, SH, dan Dandim yg diwakili Diding Sukardi dan seluruh tamu dan Undangan lainnya. ( irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex