Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Minas Bersinergi Dengan TNI & Satpol PP Lakukan Baksos

Rabu, 22 Juni 2022 - 09:28:26 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH beserta jajarannya serta pihak TNI dan Satpol PP, mereka tampak melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa kegiatan gotong royong (Goro) melaksanakan bersih-bersih dilingkungan Masjid Al-Hijrah dan Gereja Bukit Sion KM.29 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (22/06/2022).

"Hal ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, dalam hal ini kita melakukan gotong royong berupa kegiatan bersih-bersih ditempat ibadah," ujar Kompol Sawaluddin Pane SH.

Dijelaskan Kapolsek, dalam hal ini turut menyertainya Kanit Reskrim AKP Dafris, SH., MH, Kanit Samapta AKP D.A. Simangunsong, Panit Opsnal Intelkam IPDA Andi Anis, Para Ps. Panit Polsek Minas beserta Danramil 03/0322 Minas diwakili oleh Peltu S. Siambaton dan Personil TNI Koramil 03 Minas sebanyak 5 orang, Personil Polsek Minas, Sat Pol PP Minas 1 orang.

"Personil Polsek Minas, Personil TNI 03 Minas, Sat Pol PP Minas bersinergi dalam melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan seluruh areal lingkungan Masjid Al-Hijrah serta lingkungan Gereja Bukit Sion bagian luar dan dalam," katanya.

Menurut Kapolsek, dengan dilaksanakan kegiatan Gotong Royong bersih-bersih tersebut diharapkan dapat meningkatkan kebersihan, kerapian, dan keindahan di lingkungan Masjid Al-Hijrah dan di lingkungan Gereja Bukit Sion Minas pada bagian luar dan dalam.

"Hal ini juga dilakukan untuk terciptanya Sinergitas TNI-Polri dan instansi daerah Kecamatan Minas dalam bekerja sama memberikan pelayanan publik kepada masyarakat untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif dalam beribadah," ujarnya.

Kegiatan Gotong royong jelas Kapolsek berakhir sekira pukul 11.30 WIB, "selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex