Rapat Kerja Komisi II DPRD Riau, Anggaran Dinas PTPH Tahun 2023 Turun 1% 

Rabu, 05 Oktober 2022 - 21:05:27 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Komisi II DPRD Riau menggelar rapat kerja dengan Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Provinsi Riau terkait penganggaran Dinas PTPH untuk tahun 2023, di Ruang Komisi II, Rabu (5/10/2022).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau, Zulfi Mursal, SH dari Fraksi PAN mengatakan terkhusus Dinas PTPH sudah dilakukan pembahasan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang selanjutnya akan disampaikan ke Banggar.

"Rekomendasi diterima atau tidak itu diserahkan ke Banggar, kita harap apa yang sudah kita bahas demi kemajuan masyarakat Riau melalui Dinas PTPH dapat dilaksanakan di Tahun 2023," ujar Zulfi usai mengikuti rapat kerja dengan Dinas PTPH Riau.

Zulfi memaparkan, bahwa pembahasan untuk tahun 2023 nanti Dinas PTPH mengalami penurunan anggaran yaitu sekitar Rp. 97 Miliar lebih. Jumlah ini mengalami penurunan sekitar 1 % dibandingkan tahun 2022.

"Semuanya ini (anggaran) bukan kegiatan saja tapi ada gaji pegawai, gaji honorer, tunjangan, ATK, dan semuanya yaitu sekitar Rp. 97 Miliar lebih," papar Zulfi.

Sementara untuk realisasi APBD 2022 di Dinas PTPH, sudah mencapai 88 % dan saat ini tengah menunggu keputusan APBD-P 2022.

"Semua sudah dilakukan Dinas PTPH berupa berupa bantuan bibit, alat alat pertanian, Combine, Traktor baik itu kegiatan Dinas Maupun kegiatan Pokir DPRD," ujarnya.***

Laporan : Jaya 

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex