MENU TUTUP

Covid-19 Kian Meresahkan, Pemerintah Kelurahan Minas Jaya Semprotkan Disinfektan Secara Masal

Ahad, 09 Agustus 2020 | 10:52:10 WIB Dibaca : 2423 Kali
Covid-19 Kian Meresahkan, Pemerintah Kelurahan Minas Jaya Semprotkan Disinfektan Secara Masal Lurah Minas Jaya Rudi Hartono Sp Saat melakukan pembagian cairan disinfektan kepada Ketua RT dan RW untuk disemprotkan secara massal, Ahad (09/08/2020).


SIAK, CATATANRIAU.COM | Guna memutus penularan virus corona (Covid-19) yang kian hari kian meningkat jumlah orang terkonfirmasi oleh virus tersebut khususnya di wilayah Kabupaten Siak, sebagaimana diketahui update per hari Sabtu (08/08/20) sudah tercatat 145 orang terkonfirmasi positif Covid-19 Sekabupaten Siak, hal ini berdasarkan tes swab yang telah dilakukan.

 

Oleh sebab itulah Pemerintah Kelurahan Minas Jaya melakukan segala upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Kelurahan tersebut, diantaranya seperti membagikan 2 helai masker kepada setiap penduduk yang ada di Kelurahan itu, bahkan hari ini Pemerintah Kelurahan Minas Jaya mereka pun melakukan penyemprotan massal cairan disinfektan di wilayah Kelurahan tersebut.

 

"Hari ini kita mengadakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara massal, giat ini kita pusatkan di Kantor Kelurahan. Sebelumnya kita telah membagikan cairan disinfektan ini kepada setiap kepala RT se Kelurahan Minas Jaya," ungkap Rudi Hartono Sp Lurah Minas Jaya, kepada Wartawan saat tengah melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Kelurahan, Ahad (09/08/2020) pagi.

 

Cairan disinfektan yang telah di bagikan oleh pihaknya ini kepada setiap RT dan RW kata Lurah Rudi, lebih kurang sebanyak 1.590 liter cairan disinfektan.

 

"Cairan ini selain kita semprotkan disetiap rumah-rumah warga juga kita semprotkan di setiap rumah ibadah serta seluruh fasilitas umum maupun fasilitas Pemerintah yang ada di wilayah Kelurahan Minas Jaya," ucap Lurah Rudi.

 

Lebih jauh Lurah Rudi menjelaskan, berhubung hari ini merupakan hari libur Mingguan, maka pihaknya sengaja memanfaatkan moments ini untuk fokus melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak, dengan cara setiap ketua RT melakukan penyemprotan ini bersama warga sekitar disetiap lingkungan RT mereka masing-masing, baik itu terhadap fasilitas umum seperti Masjid maupun Greja dan lain sebagainya yang ada dikawasan RT mereka masing-masing.

 

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kita bisa menghentikan atupun memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Kelurahan Minas Jaya, dan Kecamatan Minas pada umumnya, sebagaimana kita tahu pada saat ini Penyebaran Covid-19 sangat merisaukan kita di Kabupaten Siak ini, mudah-mudahan dengan cara kebersamaan kita semua pada hari ini, kita upayakan secara maksimal memutus rantai penyebaran virus corona ini," imbuhnya.

 

Dijelaskannya, selain melakukan penyemprotan secara masal carian disinfektan tersebut, sebelumnya pihaknya juga telah membagikan sebanyak lebih kurang 27.000 lembar masker, dibagikan dua lembar masker untuk 1 orang warga di Kelurahan tersebut.

 

"Kita dari Kelurahan, setiap warga penduduk Kelurahan Minas Jaya kita berikan minimal mereka memiliki 2 lembar masker, dan hal itu telah kita sediakan dan bagikan beberapa waktu lalu,  terakhir kita bagikan juga melalui para ketua RT dan tokoh masyarakat, kita juga membagikannya ditempat-tempat ibadah dan ditempat kegiatan-kegiatan masyarakat, seperti saat idul Adha kemarin kita juga bagikan kepada masyarakat yang melakukan pemotongan hewan qurban serta para komunitas-komunitas dan pondok pesantren yang ada di Kelurahan ini," pungkasnya.(*)




Berita Terkait +

Kades Padang Mutung Diduga Ada Kong KaliKong Terkait Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni

Bupati Alfedri Minta Seluruh Penghulu Kedepankan Program Prioritas Penanggulangan Kemiskinan

Sidang Pengambilan Keputusan Ranperda Oleh DPRD, Yang Disaksikan Oleh Bupati Rohul

Klarifikasi Isu Penyekapan & Pembiaran PT MUP Berikan Langkah Preventif Isolasi Mandiri COVID-19

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK Silaturahmi Kamtibmas HARMONI Di Kuala Kampar

Penguatan Binter SKK Migas Sertu Nuril dan Serda Heppy Setiawan  Patroli di Area 5 PT PHR Minas

Cegah Radikalisme da Terorisme di wilayah Hukum Polres Kampar

Ketua Umum Gonjong Limo Kab.Siak Ikut Lepas Keberangkatan Relawan Tualang Peduli Pasaman Barat

Milad Rohul Ke 22, HMI MPO CABANG Rohul Soroti Pelaksanaan SDGs di Kab.Rokan Hulu

Bupati Bengkalis: Pelayanan Administrasi Kependudukan Harus Mudah, Cepat dan Gratis

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

2

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

3

Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

4

Revolusi Digital: Tantangan dan Peluang Bagi Pekerja di Era Modern

5

Musrenbang RPJPD, H.Sukiman: Rohul Sudah Persiapkan RPJPD 2025-2045

6

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Kutip Uang Perpisahan Rp 450 Ribu, Ketua LSM LAI Minta Bupati Beri Teguran Keras Kepada Kadisdikbud