MENU TUTUP

16 Anggota Pramuka Pangkalan SDN 02 Minas Barat Dilantik Jadi Pramuka Garuda

Ahad, 27 Agustus 2023 | 16:51:58 WIB Dibaca : 1986 Kali
16 Anggota Pramuka Pangkalan SDN 02 Minas Barat Dilantik Jadi Pramuka Garuda

Siak, Catatanriau.com | Sebanyak 16 orang peserta didik anggota Pramuka Gugus Depan (Gudep) 03.003 - 03.004 pangkalan Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Minas Barat dilantik menjadi Pramuka Garuda, Sabtu (26/08/2023) kemarin.

Pelantikan ini sendiri tampak dilakukan di lapangan upacara SDN komplek, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Pelantikan ini dilakukan oleh Kamabiran Minas Dicky Syofyan SSTP melalui Muhammad Darwis S.Sos, serta didampingi oleh ketua Kwartir Ranting (Kwarran) 03 Minas Kasbetri,S.Sos, Kapolsek Minas AKP Wan Mantazaka SH MH, Danramil Minas diwakili Babinsa Kampung Minas Barat Kopda AKP Hutagalung dan seluruh Kamabigus se-Kecamatan Minas.

"Alhamdulillah, sebanyak 16 orang siswa siswi kita telah dilantik menjadi Pramuka Garuda, pencapaian sebagai Pramuka Garuda ini tentunya bisa menjadi bekal serta pengalaman untuk memperoleh kejenjang prestasi yang lebih tinggi lagi," ungkap Kepala SDN 02 Minas Barat Jarwati SPd kepada Wartawan media ini, Aahad (27/08/2023).

Jarwati menjelaskan, selepas pelantikan dilakukan kegiatan pun dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama diseputaran Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Minas.

"Kegiatan menanam pohon bersama ini merupakan kegiatan bulan bakti dari Kwarran 03 Minas, yang mana setiap Gudep membawa pohon yang bermanfaat untuk ditanam," imbuhnya.

Diakhir Jarwati pun berharap, dengan dilantiknya 16 peserta didiknya tersebut menjadi Pramuka Garuda, kiranya dapat kian meningkatkan wawasan, kedisiplinan, ketangkasan, keterampilan maupun kemandirian dalam pengembangan diri baik fisik, mental maupun pikiran sesuai tingkat kemampuan mereka masing-masing.

"Terlebih kegiatan Pramuka ini banyak dilakukan di alam terbuka dalam bentuk yang menarik dengan menerapkan prinsip dasar, dan metode kepramukaan untuk membentuk kepribadian serta watak akhlak mulia yang berguna bagi mereka pribadi dan lingkungan sekitarnya," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap



Berita Terkait +

Mahasiswa Yang Mendapat Beasiswa Dari Pemkab Rohul Tak Tersalurkan, Ini Tanggapan Dari Disdik Rohul

Polda Sulsel klaim kasus korupsi ditangani meningkat

Menuju Adiwiyata Mandiri, SDN 04 Minas Jaya Terima Kunjungan Tim Penilai Dari DLH Siak

Antisipasi Cyber Bullying dan Cyber Crime, Kejari Inhu Berikan Penyuluhan Hukum JMS di SMPN 3 Rengat

Enam Sekolah Dasar di Minas Gelar Kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka di SDN 10 Minas Timur

Prilaku Seronok Siswa Siswi Saat Merayakan Kelulusan Sekolah di Rohul

Kepsek SDN 02 Kandis Kangkangi Instruksi Disdik Siak Hingga Beri Konfirmasi Bohong

Gubri Imbau Seluruh Sekolah di Riau Diliburkan Mulai Besok Hingga 30 Maret 2020

Sukseskan Program Bupati Siak Cegah Buta Aksara Dan Putus Sekolah, SDN 03 Minas Barat Bentuk Tim Pengembangan Kunjungi Para Wali Murid 

Dihadiri pelajar/mahasiswa dari 28 proinsi, Upacara Hardiknas di Siak bertabur penghargaan.

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

2

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu

3

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

4

Dr.Afni Temui Ulama Sebelum Daftar Calon Bupati Siak

5

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

6

Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan