Tim Penilaian Lomba BBGRM Tingkat Prov.Riau Hadir Di Kelurahan Minas Jaya.

Rabu, 11 Juli 2018 - 18:57:29 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK-MINAS-  Dalam rangka melakukan penilaian lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)  pada hari Rabu, (11/06/2018)  Tim penilai BBGRM tingkat Provinsi Riau datang ke Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak .Acara penilaian tampak di selenggarakan  Tepatnya Di Aula Kelurahan Minas Jaya Sekira Pukul 15:00 WIB.


Hadiri dalam Acara Tersebut  Selaku Ketua Tim Penilai dari Provinsi Riau, Ir.crystopel sipahutar M.Si, yang mana beliau adalah Kabid  pemberdayaan Masyarakat Provinsi Riau, tampak pula Lurah Minas Jaya Hj.Elfira S.Sos, Ketua LPM Minas jaya Jaflus berserta Dinas PMK kab.siak Wan Weldi.  Hadir Pula Camat Minas H. Indra Adi Nugraha,S.STP,M.Si, Kapolsek Minas di wakili Babinkamtibmas Kel.Minas jaya Brigadir Elian, Danramil Minas di wakili Babinsa Minas Jaya Susiawan.


Sebagaimana  Lomba BBRGM Pada Umumnya Ada empat indikator penilaian yang menjadi acuan tim penilai lomba Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) tingkat Provinsi Riau yaitu bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan agama, serta bidang lingkungan hidup. Namun untuk Tahun 2018 Ini Dikatakan Ketua Tim penilai Ir.crystopel sipahutar M.Si, ada di tambahkan warna baru untuk lomba BBRGM tahun 2018 ini Hal ini disampaikannya dalam sambutan.


"BBGRM tahun ini ada satu yang berbeda perubahan untuk lebih baik kedepan, yang mana pada Tahun-tahunan sebelumnya yang kita nilai adalah empat variabel,  Namun untuk Tahun 2018 Ini kita mencoba mewarnai ataupun menambah, yakni kita menambahkan komponen,inovasi dan penguatan. Artinya ketika masyarakat melakukan gotong royong atau melaksanakan BBGRM ada kah inovasi yang terdapat di sana ataupun dampak yang signifikan terhadap desa/kelurahan. Dan ini kreterianya adalah inovasi kreativitas diferensiasi dan dampak nilai tambah, kemudian ada pengelolaan kerjasama internal, external." Terangnya dalam sambutan itu.

 

Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan Rasa terharu melihat kekompakan Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Minas jaya, "saya sangat terharu melihat kerja sama internal di kelurahan Minas Jaya ini, yang mana saya lihat Babinkamtibmas dan Babinsa memiliki kerja sama yang baik di internal, itu salah satu tolak ukur kreteria yang pantas kita nilai." Ungkap Ir.crystopel sipahutar M.Si, selaku ketua Tim penilai tingkat Provinsi Riau. 

 

Adapun Lurah Minas Jaya  Hj.Elfira S.Sos  Dalam sambutannya memaparkan Expose kegitan BBGRM yang ada di Kelurahan Minas Jaya sembari memaparkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Oleh  masing-masing organisasi yang andil didalam BBGRM Tersebut ia juga memperkenalkan objek wisata yang berlokasikan tepatnya  di wilayah kelurah minas jaya, Seperti Tahura SSH II, Pelatihan Gajah Minas Dan Lain sebagainya. 


Di Akhir Acara Tampak Salah seorang ketua RW yang terpilih sebagai RW mandiri di kelurahan Minas Jaya, Bapak  Muhtarom Menerima penyerahan Alat Gotong Royong Berupa Gerobak Sorong Sapu Lidi dan Cangkul  Yang diserahkan oleh Lurah Minas Jaya Hj.Elfira Didampingi oleh Camat Hendra Beserta Ketua Tim Penilaian BBGRM Provinsi Riau Ir.crystopel sipahutar M.Si.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex