Hadapi Era New Normal, 143 Personil Polsek & Jajaran Polres Bengkalis Lakukan SWAB Test Covid-19

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:33:35 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 tidak hanya dilakukan dikalangan masyarakat biasa, buktinya pagi ini Jajaran Polres Bengkalis melaksanakan pengambilan sample SWAB test Covid-19, yang dilakukan oleh Analis Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis berlangsung di Aula Serba Guna Polres Bengkalis pada hari Rabu (5/8/202) sekira pukul 09:00 wib.

 

Acara pengambilan SWAB pagi itu dihadiri langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP. Hendra Gunawan. SIK. MT, Waka Polres Bengkalis Kompol. Rony Syahendra. SH. SIK. MSi, Kepala Dinas Kesehatan  Kab, Bengkalis Dr. Ersan Saputra. TH, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kab, Bengkalis H. Ediyanto. S.K.M.MSi, Para Kabag, Kasi, dan Perwira Polres Bengkalis, Kapolsek Jajaran Polres Bengkalis, serta  para Personil Polres dan Polsek Jajaran Polse Bengkalis.

 

Sekitar 143 Personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Bengkalis Diambil SWAB test nya, dari Pejabat Utama dan seluruh jajarannya.

 

Setelah pengambilan test SWAB Covid-19 kemudian sample SWAB dari seluruh Jajaran Polres Bengkalis tersebut dibawa ke Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKESDA), Provinsi Riau di Pekanbaru, dan diperkira kan hasil akan segera diketahui lebih kurang 4 hari setelah Sample diuji.

 

Kapolres Bengkalis AKBP. Hendra Gunawan. SIK.MT menyampaikan kepada wartawan catatanriau.com bahwa Kegiatan ini dalam rangka menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, dan harapan besar beliau dengan diadakannya kegiatan SWAB test Covid-19 tersebut.

 

"Saya berharap dari kegiatan ini masyarakat dapat merasa aman dan nyaman bahwa personil kami bebas dari Penyebaran Covid-19, serta memutuskan mata rantai Penyebaran virus tersebut, dan tak bosan saya menghimbau pada masyarakat tetap patuhi Protokol Kesehatan yang setiap hari disuarakan oleh Jajaran kami, satu lagi tetap sehat, tetap selamat, kita jadikan Bengkalis kita Kabupaten pertama yang terlepas dari Virus Covid-19 ini," Ujar Kapolres Bengkalis menyampaikan harapannya.

 

Kegiatan pengambilan sample SWAB Covid-19 terhadap Personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Bengkalis untuk menghadapi Era New Normal ini berakhir sekira pukul 12:00 wib, selama giat berlangsung semua aman terkendali.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex