ODP Bertambah 26 Orang, Yang Diduga Positif Covid Menunggu Hasil Swab Yang Ketiga Kali

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:55:00 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Juru Bicara Perkembangan dan Penanganan Covid-19 Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu yang juga
Kepala Dinas Komunikasi dan
Informatika Kabupaten Rokan Hulu.Drs.H.Yusmar.Msi menyampaikan hasil Rekap Surveilens Penanganan Covid-19 Corona RSUD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu.Jum,at.03/07/2020.Pukul:16.05.Wib.

 

Yusmar mengatakan ada penambahan Orang Dalam Pemantauan(ODP) baru sebanyak dua puluh enam(26)orang.Sementara untuk Pasien Dalam Pemantauan ada penambahan satu(1)orang yang berinisial.a.n : Ny. RS. 50 th, Pagaran Tapah Darussalam, riwayat sakit, Bronchitis,Di rawat di RS. Tandun. Rokan Hulu."Kata Yusmar.

 

Dari keterangan yang di sampaikan oleh Juru Bicara Covid-19 Rokan hulu,Orang Dalam Pemantauan (ODP) yaitu Warga yang kembali dari luar RokanHulu, atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu, dari daerah yang sudaht terinveksi Covid 19.untuk total ODP:8.412 Orang,
Dengan status masih dipantau: 222 Orang dan selesai Pemantauan : 8.190 Orang.dari Rincian perkecamatan,ada penambahan ODP Baru:26 Orang dan yang terpantau bertambah:1 Orang serta yang sudah selesai pemantauan bertambah:25 Orang."Terangnya.

 

Tambahnya lagi sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan satu orang sehingga jumlah total ODP hari ini berjumlah:65 Orang,yang sudah selesai perawatan:63 Orang,Yang masih dalam perawatan:2 Orang.

 

"Satu Orang yang di duga Positif An.C.A 32 Thn masih di isolasi(OTG)di Rumah Sakit Surya Insani,namun berdasarkan keterangan dari Direktur RSUD Rokan Hulu dan DinKes Rokan Hulu,dari hasil Test swabnya yang ke dua kali menyatakan negatif tapi belum ada pernyataan tertulis dari Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP)sehingga harus menunggu hasil Swab yang ke tiga jadi yang bersangkutan masih di isolasi."Tambahnya.

 

Juru Bicara Covid-19 Rokan Hulu juga menghimbau supaya anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 Rokan Hulu supaya lebih meningkatkan penjagaan posko di setiap perbatasan Rokan Hulu dengan terus memeriksa setiap warga yang melintas keluar masuk Rokan Hulu,Serta mensosialisasikan pelaksanaan New Normal kepada masyarakat dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan dengan memakai masker bila keluar rumah,jaga jarak,hindari dari kerumunan massa serta biasakan Pola hidup bersih dengan cara cuci tangan pake sabun."Imbuhnya.

 

Semoga kita semua mendapat perlindungan serta pertolongan dari Allah SWT dan Supaya Covid-19 ini segera berakhir dari muka bumi ini sehingga kita dapat beraktivitas seperti semula."Amin.Ucap Yusmar Juru Bicara Covid-19 Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex