Kadiskes Pelalawan Asril SKM MKes di dampingi Dirut RSUD dr Chairul di Pangkalan Kerinci

Kembali Muncul Pasien Positif COVID-19 Di Kabupaten Pelalawan

Selasa, 21 Juli 2020 - 07:34:37 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Hampir satu bulan pasien positif  COVID-19 telah nihil di Kabupaten Pelalawan. Namun sejak Minggu (19/07/2020) mulai muncul kembali  tiga pasien yang dinyatakan positif COVID-19.  MN (56) merupakan petinggi salah satu perusahaan di Pangkalan Kerinci, dan SAH (30) merupakan karyawan perusahaan di Kecamatan Langgam. dan SI (37) Ibu rumah tangga yang baru melakukan perjalanan dari daerah pulau Jawa. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupatan Pelalawan yang juga juru bicara COVID-19 Kabupaten Pelalawan  Asril, Senin (20/07/2020). 
"Ya saat ini Kabupaten Pelalawan muncul kembali pasien positif .


MN merupakan seorang petinggi salah satu perusahaan terbesar di Pangkalan Kerinci, dan saat ini telah menjalani isolasi di salah satu Rumah Sakit Swasta di kota Pekanbaru," ungkap Asril. 


Asril menambahkan,  pasien positif kedua berinisial  SAH (31) merupakan karyawan salah satu perusahaan yang ada di Kecamatan Langgam,  Dan mempunyai riwayat perjalanan dari Jambi. 


Beberapa waktu lalu, SAH melakukan liburan ke Jambi, dan saat kembali ke Pangkalan Kerinci, SAH mengalami gejala batuk-batuk, flu Dan sesak napas. 


"SAH berjenis kelamin laki-laki, tinggal di Kelurahan Kerinci Timur, dan dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid test saat berobat di rumah sakit swasta di Pangkalan Kerinci. Setelah diambil sampel untuk pemeriksaan Swab di laboraturium, SAH dinyatakan positif," kata Asril. 


Asril juga menyampaikan pada sore harinya , tambahan  pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pelalawan. SI (37) seorang ibu rumah tangga yang baru melakukan perjalanan dari pulau Jawa. SI (37), juga istri seorang ASN berada di kecamatan Ukui, belum sempat masuk Pelalawan, masih berada di Pekanbaru dilakukan swab, diisolasi hasilnya positif COVID-19. EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex