Pisah Sambut Kapolres Bengkalis Dengan Upacara Resmi Pagi Ini

Selasa, 19 Mei 2020 - 14:38:37 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Pagi ini telah dilaksanakan Upacara Farawel And Welcome (Pisah Sambut) Kapolres Bengkalis dihalaman Mako Polres Bengkalis pada selasa (19/5/2020) sekira pukul 08:00 wib.

 

Tampak semua personil termasuk Kapolres Bengkalis dan semua PJU dalam acara ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan yakni dengan menggunakan Masker dan menjaga jarak dalam barisan satu dengan yang lainnya minimal 1 meter 

 

Adapun yang menjadi yang menjadi Inspektur Upacara pada kesempatan ini adalah Mantan Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto S.IK, MH yang saat ini ditugaskan ditempat yang baru menjadi Wadir Lantas Polda Sumsel (Palembang) dan calon Kombes Pol (Promotion). 

 

Satu lagi yang menjadi Inspektur Upacara adalah Kapolres Bengkalis yang baru yakni AKBP Hendra Gunawan S.IK, MT. Kapolres Baru ini pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bengkalis beberapa puluh tahun yang lalu, sehingga Beliau sudah sangat menguasai daerah Kabupaten Bengkalis. 

 

Dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Syahrizal SE, SH, MH, M.Si, sementara IPDA Haryanto Alex Sinaga SH, bertindak sebagai Komando Upacara. Dan Protokol Upacara diisi oleh BRIPDA Urwatil Wusqo, serta doa dibaca oleh BRIPKA Beni Maspan

 

Dalam Giat ini juga dihadiri oleh Waka Polres Bengkalis KOMPOL Roni Syahendra  S.IK,  M.Si, para Kapolsek, Kasat, Kabag, Perwira Staff, dan Personil Polres Bengkalis.

 

Rangkaian kegiatan diawali dengan Pembukaan oleh Mc, kemudian Komandan Upacara memasuki lapangan upacara, diteruskan Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara, kemudian Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara.

 

Diteruskan, laporan Komandan Upacara kepada Pejabat Lama, setelah itu sambutan dari Pejabat Lama. Kemudian sambutan dari Pejabat Baru sekaligus laporan Komandan Upacara kepada Pejabat Baru dan Penghormatan pasukan.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Doa, laporan Komandan Upacara, Penghormatan Pasukan. Dan kemudian Inspektur Upacara (Pejabat Lama dan yang Baru) dipersilahkan meninggalkan Lapangan Upacara. Dan Upacara Selesai dilaksanakan, Komandan Upacara membubarkan Pasukannya.

 

Sekira pukul 08.30.Wib. Giat selesai, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

 

Salah satu awak media berharap kepada Kapolres Bengkalis Pejabat Lama Bapak Sigit Adiwuryanto, yang saat ini bertugas di tempat yang baru menjadi Wadir Lantas di Polda Sumsel, 

 

"Kami berharap agar Beliau tetap menjadi Perwira Polri terbaik di tempat yang baru, dan kami berharap agar Pak Sigit cepat menjadi Jenderal dan bertugas kembali menjadi Kapolda Riau kelak", harapnya kepada AKBP Sigit

 

Kepada Kapolres Baru, AKBP Hendra Gunawan S.IK, MT., awak media juga mengucapkan,

 

"Selamat datang di tugas yang baru sebagai Kapolres Bengkalis, dan kami percaya bahwa Beliau sudah memahami situasi Daerah Kabupaten Bengkalis, karena Beliau dulu pernah menjadi Kasat Lantas Polres Bengkalis puluhan tahun silam, namun kami tetap berharap agar Kapolres Bengkalis yang baru ini tetap dicintai dan semakin dicintai oleh warga Bengkalis seperti warga Bengkalis mencintai Kapolres Bengkalis lama Pak Sigit", harapnya.(ptr)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex