Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Minas saat melakukan Sidak lokasi kerja Mitra PT Chevron Pasific Indonesia Minas

Bentengi Minas Dari Covid-19, Gugus Tugas C-19 Minas Lakukan Inspeksi ke Area Lokasi Kerja PT CPI

Kamis, 07 Mei 2020 - 13:29:31 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Minas yang dipimpin oleh Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi beserta Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos dan rombongan serta pihak dinas kesehatan dari Puskesmas Minas , pada Rabu (06/05/2020) siang kemarin mereka melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke-area lokasi kerja PT Chevron Pasific Indonesia (PT CPI) Minas, Kabupaten Siak Riau.

 

Dijelaskan Camat Hendra, hal ini dilakukan sesuai dengan surat dari Pemerintah Kecamatan Minas dan pihak manajemen PT Chevron Pasific Indonesia (PT CPI) terhadap karyawannya, bahwa karyawan dan Mitra Kerja CPI diminta mengikuti prosedur pencegahan Corona Virus Desase 2019 (COVID-19) selama berada di areal kerja PT CPI.

 


"Dalam isi surat itu juga CPI dan Mitra Kerja menyusun kembali schedule kerja karyawan dengan memisahkan jam kerja crew atau tim antara karyawan yang datang dari Zona Merah C-19 dengan karyawan warga Minas guna mengurangi resiko kontak langsung," kata Camat Hendra kepada Wartawan, Kamis (07/05/2020).

 

Camat Minas menjelaskan, dari hasil inspeksi di lokasi kerja PT CPI kemarin itu, pihaknya masih menemukan adanya karyawan mitra kerja PT CPI yang tidak menjalankan protokol pencegahan Covid-19 khususnya saat berada di lokasi kerja.

 

"Kita temui masih adanya karyawan yang tidak menjaga jarak (physical distancing). Kemudian juga masih bergabung schedule kerja antara karyawan yang berasal dari Zona Merah dan Warga Minas," kata dia.

 

 

Temuan ini kata Camat Hendra, nantinya akan diteruskan oleh pihaknya kepada Manajeman PT CPI Minas, "dengan harapan agar pihak perusahaan segera menerapkan, apa yang sudah dikomitmenkan oleh mereka," imbuhnya.

 


Selaras dengan Camat Hendra, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos ketika dikonfirmasi oleh Wartawan dia membenarkan adanya temuan tersebut, dikatakan Kapolsek bahwa masih banyak ditemui karyawan mitra PT CPI yang kartu identitasnya (KTP) asal Pekanbaru dan bergabung lokasi kerja dengan warga Minas.

 

"Jadi dalam hal ini kita ikut meninjau dan mengarahkan mereka, kemudian dilakukan pengecekan kartu identitasnya (KTP) namun ternyata para karyawan itu masih banyak KTP Pekanbaru, mereka masih pulang pergi ke Minas ini," kata Kompol Birma kepada Wartawan, Kamis (07/05/2020).

 

 

Kapolsek mengatakan dalam hal ini pihaknya meminta kepada pihak manajemen perusahaan kiranya kedepan para karyawan itu jangan lagi digabungkan antar warga Pekanbaru (Zona Merah) dan warga Minas (Zona Hijau) guna mengantisipasi penularan wabah Covid-19 terhadap masyarakat di Kecamatan Minas khususnya.

 


"Padahal Pimpinan PT CPI sudah disurati oleh Camat, tetapi sepertinya surat dari Camat itu belum dilaksanakan dengan baik oleh manajemen perusahaan terhadap karyawannya, sebab terbukti masih adanya warga Pekanbaru yang masih pulang pergi ke Pekanbaru dan bekerja pun dikumpulkan satu lokasi dengan warga Minas," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex