Kapus Tambusai Himbau Masyarakat Agar Tidak Ragu Menerima Suntikan Vaksin Sinovak

Kamis, 25 Maret 2021 - 21:54:33 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Kepala Puskesmas (Kapus) Tambusai, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Hadir dalam Penyuluhan Masyarakat yang digelar oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Batas di Aula  Desa Batas. Kamis 25/03/2021 Sekira Pukul 14.30 Wib.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penyuluhuan kesehatan terhadap masyarakat, melalui acara Gerakan Hidup Sehat Masyarakat (GHSM).

 

Dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan, acara ini dibuka oleh Kepala Desa Batas Tengku Musrial, dalam sambutannya Kades Batas mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari masyarakat yang hadir, semoga dengan digelarnya kegiatan acar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Batas terutama tentang kesehatan.

 

"Dengan adanya penyuluhan masyarakat seperti ini banyak sekali manfaatnya bagi kita semua terutama di bidang kesehatan." Kata Kades Batas.

 

Pada kesempatan itu juga Kapus Tambusai Sogirin SKM menyampaikan dihadapan masyarakat, ada tiga unsur yang harus dibina agar satu desa dapat berkembang.

 

"Pertama pendidikan, karena pendidikan sangat diperlukan ditengah-tengah masyarakat, kedua Ekonomi dan ketiga Kesehatan." Kata Kapus.

 

"Menteri kesehatan dan ulama sudah mengatakan bahwa Vaksinasi Covid-19 yang di berikan Pemerintah melalui tenaga medis kesehatan kalau Vaksin tersebut adalah halal dan aman." Ujar Sogirin.

 

Untuk itu Kapus Tambusai menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat desa batas dan umumnya masyarakat Rohul agar jangan merasa ragu untuk di Vaksin.

 

"Jika nanti kita terpanggil untuk melaksanakan penyuntikan Vaksin Sinovac jangan ada merasa takut dan ragu karena pemerintah tidak akan melakukan tindakan yang merugikan masyarakatnya." Imbuhnya.

 

Dalam penyampaiannya Kapus juga berharap kepada masyarakat jangan dengarkan isu-isu atau pemberitaan hoax yang mengatakan kalau Vaksinasi Sinovak ini tidak halal dan tidak aman.

 

"Jika Vaksin itu tidak halal dan aman,  Presiden, Menteri, Tentara dan Polisi termasuk kami seluruh tenaga medis akan punah, karena kami semua sudah duluan mendapatkan suntikan Vaksin Sinovac." Kata Sogirin.

 

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Batas Tengku Musrial, Kepala Puskemas Tambusai Sogirin SKM, Sekdes Batas Tarmizi, Ketua BPD Batas Hablum Tambusai. S.Pd, Ketua LPM Desa Batas dan anggota, serta perwakilan dari masyarakat, Pegawai Puskesmas Pembantu Nofriorita. AMD,KEB.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex