Keluarga Besar AWI Wakili Pihak Kluarga Santri, Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Rohul H Sukiman

Kamis, 30 April 2020 - 12:19:45 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Alhamdulillah & selamat M. Rozak, santri Anamfal  santri Pondok Pesantren asal Desa Lubuk Soting Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu Riau raih  juara satu (1) Lomba Pidato se-Jabodetabek tingkat SMA/MA/Pesantren  di Bogor, Jawa Barat.

 

 

M Rozak adalah siswa pon-pes anamfal Bogor Jawa barat anak dari pasangan suami istri (pasutri) Bismar dan Ida Laila warga Desa Lubuk Soting Kecamatan Tambusai kabupaten Rokan Hulu Riau.

 

 

 

M.Rozak yang merupakan anak yang lahir dari satu keluarga kurang mampu dari Rokan Hulu ini mampu mengharumkan nama baik Rokan Hulu se-jabodetabek dan mengukir prestasi terbaik.

 

 

 

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu patut merasa bangga dan menaruh simpati atas keberhasilan putra Rokan Hulu ini dan butuh support dari Pemkab dalam hal ini Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dan segenap para pemangku kebijakan di daerah Rokan Hulu ini.

 

 

 

Bismar (orang tua) kepada awak media menceritakan Ikhwal pendidikan anaknya yang semua serba kekurangan dalam ekonomi,namun karena niat dan keinginan anaknya yang cukup tinggi,sehingga kami sebagai orang tua mampu atau tidak mampu,kami harus berusaha sekuat mungkin untuk mencari biaya sang anak agar tetap bisa melanjutkan pendidikan, katanya.

 

 

Bupati Rokan hulu Riau H.Sukiman dapat kabar tersebut langsung memerintahkan  Camat Tambusai M.Ghadafi  dan Kades Lubuk Soting maraposo agar memberitahukan orang tua santri tersebut.

 

 

Namun dikarenakan situasi pandemi covid-19, maka rencana Bupati untuk bertemu dengan santri dan orang tuanya tertunda, dan hari ini Kamis (30/04/2020) Bupati Rokan Hulu H.Sukiman memberikan sumbangannya kepada santri an.M.Rozak di kediaman Bupati (rumdis).

 

 

M.Rozak bersama orang tuanya langsung menerima bantuan dari bupati tersebut, seraya mengatakan ucapan rasa haru dan bersyukur atas bantuan yang selama ini tidak terbayangkan, Urainya kepada awak media.

 

 

Dikantor sekretariat aliansi wartawan Indonesia (AWI) DPC ROHUL sukrial halomoan nst menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada bupati Rokan Hulu melalui Kabag Humas Pemkab Rohul Tanti Ekasari yang sudah berkenan merespon pemberitaan dan tanggap situasi apalagi ini menyangkut santri yang sedang melanjutkan sekolahnya dengan biaya yang serba kekurangan,"terimakasih buk Kabag humas,"tutur ketua AWI DPC Rokan Hulu.

 

 

Masih ketua AWI Rohul, saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan media yang sudah mempublikasikan riwayat perjalanan santri asal Rohul ini semoga kita semua diberikan kesehatan amin," tutup halomoan Nasution.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex