Antisipasi Penyebaran Covid 19, Anggota DPRD Siak Fraksi Hanura Ini Turut Beraksi

Jumat, 03 April 2020 - 11:51:20 WIB
Share Tweet Google +



SIAK - Menyikapi maraknya rumor yang telah menimbulkan rasa khawatir dari berbagai lapisan Masyarakat akan Covid 19 atau virus corona yang telah mendunia juga menarik perhatian dari sosok Anggota DPRD Kabupaten Siak Dapil IV Fraksi Partai Hanura, Nelson Manalu. Nelson Manalu pada media ini, Jum'ad, (03/04/'20), tidak hanya mengajak agar Masyarakat selalu mentaati himbauan yang telah gencar dilayangkan oleh pemerintah demi mencegah penyebaran covid 19 namun turut serta menyemprotkan disinfektan ke Rumah ibadah juga rumah-rumah Warga tepatnya di Dusun Takolu Kampung Kandis.

 

"Penyemprotan disinfektan ini mungkin bukan yang pertama untuk Kampung Kandis, tapi kali ini kita memberikan semprotan disinfektan pada rumah-rumah warga dan rumah-rumah ibadah yang ada di Dusun Takolu dengan bekerjasama dengan PT IKPP sebagai upaya pencegahan akan virus corona," ungkap Nelson Manalu.

 

Disinggung akan adanya Warga Kecamatan Kandis yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan), Nelson Manalu menuturkan bahwa perlu adanya sinkronisasi antara warga dan Pemerintahan setempat semisal Ketua RT atau Ketua RW.


 
"Ini bukan hanya tugas Pemerintah semata, masyarakat pun harus ikut serta. Tidak usah khawatir bila terkait pendanaan karena Pemerintah Kabupaten Siak telah menganggarkan dengan besaran 44 Milyar lebih, juga untuk Kelurahan dan Kampung sudah ada Perpres yang mengatur untuk membolehkan memakai dana daerah masing-masing sesuai dengan kebutuhan," tegas Nelson.


 
Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Siak Dapil IV tersebut yang dikenal sosok yang supel pada Masyarakat luas itu menambahkan agar bagi Warga yang baru datang dari luar daerah untuk mengisolasikan dirinya terlebih dahulu, sebab orang tanpa gejalapun dapat menularkan Covid 19 serta mengajak masyarakat untuk waspada dan tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan menjauhi keramaian maupun kerumunan.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex