Reses Perdana Anggota DPD RI, Siak Titipkan Sejumlah Usulan Pembangunan

Reses Perdana Anggota DPD RI, Siak Titipkan Sejumlah Usulan Pembangunan

Jumat, 20 Desember 2019 - 20:55:53 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK- Kedatangan rombongan anggota DPD RI daerah pemilihan Riau Edwin Pratama Putra ke Kota Istana untuk mengelar reses perdana di Provinsi Riau. Di sambut hangat oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat kabupaten Siak Budhi Yuwono acara itu berlangsung di Zamrud Room komplek Abdi Praja Jalan Raja Kecik Kota Siak, Jum,at (20/12/2019). 

 

 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat kabupaten Siak Budhi Yuwono menyambut baik, kehadiran rombongan DPD RI ke Kabupaten Siak. Melalui reses ini akan banyak nantinya masukan dan usulan dari masing-masing pimpin OPD yang hadir. 

 

 

"Kami menyambut baik kedatangan pak Edwin ke kabupaten Siak, kami berharap nantinya catatan yang bapak bawa dapat menjadi data bapak untuk di sampaikan di tingkat pusat,"kata Budhi.

 

 

Dijelaskan, sejumlah persoalan masih menjadi PR diantaranya Inprastruktur jalan, lahan, tapal batas dan kawasan Industri Tanjung Buton serta bantuan sampan yang di peruntukan nelayan Siak.

 

 

"Ada 110 kilo meter jalan nasional di Siak, yang perlu mendapat perhatian lebih dari pusat. Kami berharap bapak sebagai wakil kami di pusat menjadi jembatan agar Siak di perhatikan,"terangnya.

 

 

Sementara itu anggota DPD RI daerah pemilihan Daerah Riau Edwin Pratama Putra mengatakan, Melalui reses ini ia ingin menyerap, mendengar dan meneruskan aspirasi masyarakat Riau khususnya di kabupaten Siak.

 

 

Terkait sejumlah persoalan mulai dari Infrastruktur dan masalah sosial. Dirinya menyampaikan akan turun dan berdialog langsung dengan warga dan akan turun ke kecamatan Pusako dan Sabak Auh. 

 

 

"Hari ini, suatu hal yang mengembirakan bagi saya karena pasca saya dilantik menjadi anggota DPD RI wakili masyarakat Riau di tingkat nasional. Hari ini adalah reses perdana saya. Sebenarnya hari ini saya berada di Siak balik kampung, karena mak saya berasal dari Siak kampung Dosan, jadi walapun saya lahir besar dikampar, namun kalau balik kampung ke Siak,"kata Edwin.

 

 

Senator muda berusia 30 tahun itu juga menceritakan, sejak usia 18 tahun sudah berada di Jakarta. Selanjutnya ia mengabdikan diri sebagai staf khusus Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Republik Indonesia selama 10 tahun.

 

 

Berangkat dari situ dirinya memiliki pengalaman dan terpilih. Hingga saat ini diamanahkan duduk di komite II DPD RI dan di kelembagaan Badan Akuntanbilitas Publik, memiliki kemitraan di sembilan kementrian dan lembaga mulai dari Perdagangan, Perindustrian, Pertanian, Perkebunan, SDM juga hal-hal yang berkaitan dengan sumber daya alam dan sumberdaya ekonomi termasuk yang berkaitan dengan Insprastruktur PU.

 

 

"Hari ini kami datang dengan tim mudah-mudahan nanti bisa membawa hal yang baik, dan kan dibahas untuk kebaikan negeri kita ini, kampung kita,"ungkapnya.  

 

 

Lanjutnya, saat ini masyarakat Riau menunggu apa yang bisa di buat oleh wakil-wakilnya di tingkat nasional. Ada 17 orang wakil rakyat di pusat.

 

 

"Saya bangga menjadi anak Riau dari 17 orang yang diutus masyarakat Riau tuh yang muda salah satunya saya, saya daftar ikut pemilihan DPD umur 28 tahun. Sekarang semua masyarakat Riau menunggu nih apa yang bisa dibuat di tingkat nasional,"terangnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex