Meriahkan HUT PGRI & HGN 2019 SMPN 4 Minas Taja Gerak Jalan Santai

Kamis, 21 November 2019 - 18:01:14 WIB
Share Tweet Google +

SIAK- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan juga Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, sekaligus merayakan HUT SMP Negeri 4 Minas yang ke- 14 tahun, para guru dan siswa siswi yang ada di sekolah itu menggelar kegiatan gerak jalan santai dengan doorprize berbagai macam hadiah, adapun sebagai hadiah utama berupa Dispenser. Kamis (21/11/2019).

 

Terlihat kegiatan itu dibuka mulai pukul 07:00 WIB hingga berakhir pada pukul 14:30 WIB dan dibuka langsung oleh kepala korwilcam Disdikbud Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Asmuni Syamsir Mpd, tampak ratusan murid dan guru beserta para wali murid, mereka sangat bergembira dan semangat dalam mengikuti kegiatan itu.

 

 

Selain melakukan gerak jalan santai dengan jarak tempuh kurang lebih sejauh 1 kilometer, kegiatan itu juga ikut dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan, diantaranya lomba pesan berantai, lomba memindahkan air dengan kain serbet, hingga lomba memindahkan tepung astafet dan terakhir ada lomba karaoke.

 

 

 

 

Dengan adanya kegiatan ini, Kepala korwilcam Disdikbud Kecamatan Minas, Asmuni Syamsir, kepada wartawan beliau mengatakan, bahwa dirinya sangat berterimakasih sekali terhadap partisipasi dari pihak sekolah SMPN 4 Minas, yang kata dia telah melaksanakan kegiatan memperingati hari ulang tahun PGRI, dan hari guru nasional tahun 2019 untuk pertama kalinya diisi dengan kegiatan gerak jalan santai, dan merupakan satu-satunya sekolah di kecamatan Minas yang mengadakannya.

 

 

"Tentunya kita berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut, yang mana pihak sekolah mengadakan kegiatan itu sekaligus memeriahkan hari ulang tahun sekolah tersebut, yang melibatkan orang tua wali murid, semoga kedepannya tetap berlanjut dan semakin ditingkatkan, agar bisa memotivasi sekolah-sekolah lainnya." Kata Asmuni.

 

 

Sementara itu kepala sekolah SMPN 4 Minas, Noviana SP.Mpd, ketika diwawancarai oleh wartawan dia mengatakan, jalan santai HUT PGRI ini baru pertama kali diadakan di Minas, yang pertama kali dilakukan oleh SMP Negeri 4 Minas, kata beliau, hal ini disampaikan oleh Asmuni Syamsir  kepala korwilcam Minas dalam sambutannya.

 

 

 

"Karena ini masih pertama kali kita lakukan maupun kita selenggarakan, dalam kegiatan ini kita juga sekaligus memperingati hari jadi sekolah kita yang ke-14 tahun, Sekolah kita ini sudah berdiri selama 14 tahun, dan baru ini perdana mengadakan perayaan hari ulang tahunnya, walaupun sebenarnya jatuhnya pada tanggal 13 Oktober 2019 lalu, namun berhubung berdekatan dengan hari PGRI dan hari ulang tahun guru nasional maka kita satukan menjadi satu kegiatan semuanya." Kata beliau.

 

 

 

Dijelaskan beliau, bahwa pihaknya berencana akan terus mengadakan kegiatan semacam itu disetiap tahunnya. "Tujuan jalan santai ini kita lakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara siswa, guru,  komite dan orang tua murid, dan juga untuk membiasakan hidup sehat dengan olahraga yang sederhana, yakni jalan santai. Dan kegiatan ini akan kita adakan setiap tahunnya, Insya Allah, selama saya masih bertugas di sekolah ini." Pungkasnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

Editor.     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex