Suhairi SH Ketua LSM PDB Kabupaten Siak

Ketua LSM PDB Siak Minta Satpol PP Harus Berani Tindak Setiap Kegiatan Tanpa Legalitas

Rabu, 07 Agustus 2019 - 19:54:30 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Ketua LSM Perintis Dinamika Bangsa (PDB) kabupaten Siak Suhairi.SH. dia meminta agar Satpol PP Kabupaten Siak segera menindak tegas segala kegiatan usaha yang tidak mengantongi izin usaha di Kabupaten Siak, sesuai dengan perundang-undang yang berlaku. 

 

 

 

"Seperti TV Kabel, Peron Sawit, Warnet dan sebagainya wajib mengantongi izin (legalitas) dari pemerintah daerah untuk pemasukan PAD." Kata Ketua LSM Perintis Dinamika Bangsa (PDB) kabupaten Siak Suhairi.SH. kepada Wartawan. Rabu (07/08/19) Malam.

 

 

 

 

Suhari juga menegaskan, bahwa menurut dia sangat banyak saat ini kegiatan ekonomi di kabupaten Siak disinyalir (diduga) tidak mengantongi izin dalam praktiknya dilapangan.

 

 

Untuk itu dia pun berharap agar Satpol PP Siak harus melakukan Sidak bersama Dinas Perdangan dan Camat setempat untuk turun langsung ke lokasi melakukan penertiban atas kegiatan ekonomi seperti TV Kabel, Peron Sawit, Warnet dan penangkaran Walet disetiap kecamatan yang ada di kabupaten Siak.

 

 

 

 

 

"Langkah ini sangat penting, karena dengan menertibkan berbagai kegiatan ekonomi tersebut, sudah tentu menghasilkan pajak atau PAD bagi daerah. Sebagaimana kita ketahui, bahwa APBD Kabupaten Siak saat ini sejak beberapa tahun belakang ini menurun, dan sangat perlu di carikan pos-pos lain untuk menghasilkan PAD." Pungkasnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor      : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex