Kapolsek Minas dan Personil Lakukan Vaksinasi Tahap 3 di Kecamatan Tualang

Selasa, 18 Januari 2022 - 12:35:17 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Personil Polsek Minas Polres Siak melaksanakan Vaksinasi tahap ke-3 Jenis Booster di Kecamatan Tualang, Selasa (18/01/22 ). Kegiatan tersebut sesuai dengan surat edaran Menteri Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit bernomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster).

Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi jenis Booster tahap ke-3 tersebut dilaksanakan di SDN 05 Jl. AR. Hakim Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

 

Sebanyak  45 personil Polsek Minas Polres Siak, mereka semua siap untuk melakukan Vaksinasi ke-3 jenis Booster yang akan dilaksanakan hingga esok hari. Adapun tim dalam pelaksanaan Vaksinasi itu dari Urdokes Polres Siak. 

 

"Pelaksanaan dimulai pada pukul 11.00 WIB sampai seluruhnya personil Polsek Minas Polres Siak dapat dilakukan Penyuntikan Dosis ke -3 jenis Booster tersebut," ujar Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH.

 

"Perlu diketahui bahwa Vaksin Booster adalah Vaksin Covid-19 setelah sesorang mendapat Vaksinasi Primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan tubuh," imbuhnya.

 

Penerima Vaksin Booster ini sendiri lanjutnya dikhususkan kepada orang yang telah berusia 18 tahun ke atas dan bagi lansia dan telah mendapatkan Vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya. Sebelum pelaksanaan tersebut terlebih dahulu personil Polsek Minas Polres Siak melakukan Screning sebelum dilakukan Vaksinasi. 

 

Kapolsek Minas juga mengingatkan kepada seluruh personil Polsek Minas Polres Siak sebagai pelaksana dilapangan dalam penyelenggaraan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes. Jangan Kendor untuk menghimbau kepada masyarakat taat mematuhi Prokes. "Semoga Kita di Lindungi Allah." Tutup Kapolsek. (rls).


Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex