Sertu J Pasaribu Ajak Warga Desa Tanjung Raja Tetap Memakai Masker

Selasa, 28 Desember 2021 - 12:16:40 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Sebagai upaya mencegah penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19, Babinsa Koramil 06 Kateman Sertu J Pasaribu melaksanakan Kegiatan sosialisasi pada Warga desa tanjung raja agar selalu menggunakan masker saat berpergian dari rumah diwilayah binaan masing-masing didesa tanjung raja, kecamatan Kateman, kabupaten, Indragiri hilir Provinsi Riau (28/12/2021).

 

Koramil 06 Kateman merupakan satuan Teritorial di bawah Kodim 0314 Inhil. Sertu J Pasaribu salah satu Babinsa yang bertugas di Koramil 06 Kateman yang selalu menjalin komunikasi dengan Pemerintahan Desa beserta lembaga-lembaga, serta tokoh-tokoh masyarakat yang ada. Di masa pandemi seperti ini Sertu J Pasaribu juga tak lelah selalu mengingatkan warga agar senantiasa mentaati protokol kesehatan sebagai upaya menggiatkan warga.

 

Kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M. Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, selain memberikan himbauan 5 M tersebut, juga membagikan masker kepada warga dan memasang banner sarana sosialisasi di tempat-tempat umum.

 

Lebih lanjut Sertu J Pasaribu menerangkan bahwa, kegiatan sosiaslisasi tersebut untuk mengajak warga tetap memakai masker ,“Jika masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat aktifitas diluar rumah langsung diberi masker sambil diingatkan agar tertib dalam mentaati prokes.”, imbuhnya.

 

“Saya berharap kepada Masyarakat Desa tanjung raja selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5M, agar kita terhindar dari wabah Covid-19, dan bisa hidup normal kembali. Ini adalah jihad untuk membantu bangsa dan negara kita agar bisa lepas dari pandemi." tutup Babinsa Koramil 06 Kateman.***


 

Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex