Peltu Luhut Giat Pendampingan Vaksin Coronovac Dosis 1,di Desa Kuala Selat

Selasa, 28 Desember 2021 - 11:57:40 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Vaksinasi Dosis l ini yang dilaksanakan Suntik vaksin  kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan desa Kuala selat,Babinsa Koramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko yang diwakili oleh Peltu Luhut  melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi Dosis l jenis Coronavak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat diBalai desa Kuala selat kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri hilir, Provinsi Riau.Selasa (28/12/2021).

 

Pada pelaksaan kegiatan pendampingan vaksinasi Dosis l Jenis Vaksin Coronovac tersebut giat monitoring wilayah dalam rangka pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Dosisi-I yang diselenggarakan untuk masyarakat umum, “Kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Pemerintah,” ungkapnya.

 

Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis l dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Tahapan vaksinasi dosis 1 diawali dengan pengisian formulir, screening dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit. Dijelaskan, vaksinasi dosis 1yang digelar hari ini sudah disiapkan diutamakan bagi warga yang belum divaksin dosis 1. “Walaupun sudah divaksin dosis l diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” pungkas Peltu Luhut Babinsa Koramil 06 Kateman.***


Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex