Gelar Bimtek, Ketua BKAD Rambah Samo: Hadirnya BUMDes Bisa Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Senin, 27 Desember 2021 - 12:56:19 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Untuk meningkatkan kasapitas kinerja Anggota BUMDesa, dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan hulu (Rohul), Kecamatan Rambah Samo dan Kecamatan Bonaidarussalam gelar acara Bimbingan teknis (Bimtek) tahun 2021 yang di gelar di lantai dua Hotel Sapa Dia Pasir Pengaraian. (27/12/2021).

 

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan acara ini di hadiri oleh Kadis DPMPD, Camat Rambah Samo yang di Wakili oleh Sekcam Rambah Samo, Ketua BKAD Kecamatan Rambah Samo, Kepala Desa Se Kecamatan Rambah Samo, Ketua BPD, Direktur BUMdes dan Pendamping pengawas BUMDesa dan seluruh anggota BUMDes.

 

Hadir juga Pj Camat Bonai Darussalam, Kepala Desa Se Kecamatan Bonai Darussalam, Ketua BPD, Ketua dan Anggota BUMDesa Bonai Darussalam serta Pendamping BUMDesa Bonai Darussalam.

 

Usai di bukak oleh Kepala Dinas DPMPD Kabupaten Rohul, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rambah Samo Yarmanis Dly yang juga kepala Desa Rambah Samo Barat yang di dampingi oleh Pengawas pendamping Kasman SP.d menyampaikan Bimtek yang di gelar Pada hari ini di ikuti oleh 56 peserta dari 14 desa yang ada di kecamatan Rambah Samo.

 

"Kegiatan ini kita lakukan untuk peningkatan kapasitas tata kelola BUMDesa yang ada di Kecamatan Rambah Samo, supaya nanti nya bisa lebih maju untuk masa-masa yang akan datang," kata Ketua BKAD Rambah Samo.

 

BUMDesa ini hadir di tengah-tengah masyarakat bisa membawa dampak positif serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membuka suatu usaha yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

"Untuk saat ini salah satu BUMDesa di Kecamatan Rambah Samo yang sudah bisa di rasakan langsung mamafaat nya oleh masyarakat yaitu BUMDesa Karya Mulya ini patut kita contoh untuk membuka BUMDesa Bersama untuk Kecamatan Rambah Samo," ujarnya.

 

Sementara itu Pendamping pengawas BUMDesa Kecamatan Rambah Samo Kisman Spd berharap nantinya dengan hadirnya BUMDesa Bersama nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan sebagai pengawas kita akan jalankan sesui dengan tupoksinya masing-masing," 
katanya singkat.

 

Pada kesempatan yang sama awak media ini juga mewawancarai Ketua BKAD Kecamatan Bonai Darussalam juga mengatakan sama dengan Ketua BKAD Rambah Samo mempunyai keinginan yang sama yaitu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

"Kita juga berperan untuk membentuk BUMDesa Bersama untuk kesejahteraan perekonomian masyarakat Bonai Darussalam," ucapnya singkat.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex