Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Kuansing Mengapresiasi Vaksinasi Keliling Pasar Inuman

Ahad, 26 Desember 2021 - 17:54:11 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com | Sebagaimana Terlihat dihari libur pada Minggu Pagi ini 26 Desember 2021 Tim Vaksinator  puskesmas Inuman bersama Polsek Cerenti, Koramil 06 Cerenti, Pemerintah desa Inuman Vaksinasi keliling pasar Inuman, Tepatnya didesa Inuman, kecamatan Inuman, kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

 

  Menurut ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Kuansing Febri Mahmud, Mengapresiasi vaksinasi Keliling dengan mensasar para pedagang untuk di Vaksin Dosis l dan Dosis II guna terbentuknya  herd immunity di tengah Masyarakat.

 

Tentunya ini patut diapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Tim Vaksinator puskesmas Inuman bersama Polsek Cerenti, Koramil 06 Cerenti, pemerintah desa Inuman yang telah berkolaborasi bersama aparat pemerintah di kewilayahan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berkeliling pasar, Ini menjadi hal yang harus terus ditingkatkan guna tercapainya target capaian semaksimal mungkin,"Ucapnya Febri Mahmud.

 

Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Kuansing Febri Mahmud berpesan, hadirnya kolaborasi antara Tim Vaksinator puskesmas Inuman, TNI-POLRI dan Pemerintah desa Inuman,diharapkan dapat menjadi tambahan energi baru dalam rangka menyukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat, khususnya bagi masyarakat Inuman.

 

Ia pun mengimbau agar masyarakat yang telah divaksin agar tetap menjaga disiplin protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Warga juga diharapkan terus saling mengingatkan juga mengedukasi, bila ada anggota keluarga atau masyarakat yang tidak mengenakan masker. Terlebih lagi vaksinasi Covid-19 bukan berarti menjadikan seseorang terbebas dari potensi terpapar Covid-19.

 

Saya mengimbau agar yang sudah divaksin untuk tetap menjaga prokesnya, tetap memakai masker," ujarnya.

 

Febri Mahmud menuturkan, saat ini antusias dan tingkat kesadaran masyarakat untuk dapat divaksin guna mencegah potensi terpapar Covid-19 terus meningkat. Oleh karena itu, ketersediaan dosis vaksin, dan kesiapan vaksinator juga fasilitas pendukung pelaksanaan, menjadi hal yang perlu diperhatikan dan disiapkan semua pihak.

 

Sambungnya Febri Mahmud ia pun terus mendorong Pemerintah kabupaten kuantan Singingi (Kuansing) untuk tetap memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok masyarakat lansia, selain juga fokus terhadap pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok masyarakat lainnya,"Tutupnya.***



Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex