Koramil 06 Kateman Gelar Apel 3 Pilar Menyambut Nataru 2022, Bersama Upika

Ahad, 26 Desember 2021 - 15:17:42 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,Koramil 06 Kateman menggelar Apel 3 Pilar Yang Bertempat dijalan Yossudarso pelantar 1 Sungai Guntung kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri hilir, Provinsi Riau.Minggu (26/12/2021).

 

 Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko yang diwakili oleh Peltu Luhut mengatakan bahwa tiga pilar harus bekerja profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kewilayahan. Keberadaan forum tiga pilar digunakan untuk menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat, mulai dari lapisan yang paling bawah.

 

Apabila ada permasalahan atau kejadian-kejadian yang meresahkan masyarakat, forum tiga pilar harus tahu dan segera tanggap, supaya tercipta situasi kondisi yang aman dan kondusif dalam menyelesaikan persoalan masyarakat. Ketiga pilar harus selalu berkoordinasi membangun komunikasi secara berkala, bersatu padu, bergotong royong,” katanya.

 

Selain itu, ia juga mengajak tiga pilar untuk menjalin koordinasi dengan pemangku kepentingan seperti tokoh agama dan masyarakat, organisasi kemasyarakatan, pengelola hotel dan , pelaku usaha serta pihak lain yang dianggap perlu untuk menegakkan disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan untuk melaksanakan pendataan pemudik.

 

Tiga pilar harus memastikan para pemudik telah melakukan tes swab antigen, sudah vaksin serta mendownload aplikasi Peduli Lindungi,”jelasnya.

 

Terakhir dikatakan Peltu Luhut kepada awak media ini,Apel Pagi ini dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Corona Virus disease dan menyambut Nataru 2021-2022,"Tutupnya.***


Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex