Sertu J Pasaribu Gencar Melakukan Sosialisasi Karhutla Diwilayah Binaannya

Ahad, 26 Desember 2021 - 14:29:43 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Guna memberikan pencegahan karhutla kepada masyarakat.Babinsa Koramil 06 Kateman Sertu J Pasaribu melaksanakan kegiatan patroli dialogis diwilayah binaan tepatnya di parit 7 kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri hilir, Provinsi Minggu (26/12/2021).

 

Dalam kegiatan patroli kali ini Sertu J Pasaribu memberikan himbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

 

Maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama didesa-desa rawan karhutla.” Kata Sertu J Pasaribu.

 

Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan.

 

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan Babinsa Koramil 06 Kateman Sertu J Pasaribu, dengan mendatangi masyarakat  pada berbagai kesempatan.

 

Sertu J Pasaribu juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli.” pungkas nya.***


Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex