Tak Ada Kata Hari Libur, Polsek Cerenti Dampingi Tim Vaksinator Puskesmas, Vaksin Keliling Pasar

Ahad, 26 Desember 2021 - 14:07:41 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com | Mempercepat vaksinasi covid-19, Polsek Cerenti mengadakan vaksinasi keliling di lokasi keramaian masyarakat seperti di pasar Inuman dan pertokoan.

 

Sebagaimana terlihat pada Minggu 26 Desember 2021, Polsek Cerenti, Koramil 06 Cerenti turut hadir juga kades pasar Inuman beserta Staf keliling Pasar bekerja sama dengan Puskesmas Imunan mendatangi para pedagang di pasar Inuman, kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

 

AKP Wan Mantazakka SH, MH,. selaku Kapolsek Cerenti menuturkan, vaksinasi keliling ini sebagai bagian dari upaya percepatan vaksinasi massal Covid-19, memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya mengikuti program vaksinasi menuju herd immunity.

 

Vaksinasi keliling ini dilaksanakan dengan sasaran para pedagang dan pengunjung di Pasar Inuman bekerja sama dengan Tim  Vaksinator Puskesmas Inuman,” katanya.

 

Lanjut dia, Diharapkan dengan adanya vaksinasi keliling ini, target tercapai, masyarakat semakin peduli akan pentingnya mengikuti program vaksinasi serta tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

 

Salah satu pedagang di Pasar Inuman mengucapkan rasa terimakasih kepada Tim Vaksinator puskesmas Inuman yang di dampingi Polsek Cerenti dan Koramil 06 Cerenti yang sudah menggelar vaksin Keliling di Pasar Inuman.

 

Menurutnya kegiatan vaksin keliling ini sangat membatu dirinya maupun para pedagang lainnya yang tidak sempat datang ke gerai vaksin karna kesibukannya bekerja di Pasar,"jelasnya.

 

Terakhir dikatakan Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazakka SH,.MH,.Guna untuk  meciptakan Herd Immunity warga masyarakat, Walaupun di hari Libur Polsek Cerenti, Koramil 06 Cerenti dan Kades Inuman dampingi Tim Nakes Puskesmas Imunan tetap melaksanakan vaksinasi  Covid-19, Dosis l (33) orang dan Dosis II (151) orang kepada warga masyarakat dengan sasaran pengunjung dan pedagang di Pasar tepatnya didesa Inuman.

 

Giat vaksin Keliling tersebut di pimpin langsung oleh Kaplsek Cerenti AKP Wan Mantazakka SH, MH,. dan bekerja sama dengan Puskesmas Inuman, Petugas Polri, TNI dan Kasie Trantib melaksanakan Razia kepada para pedagang dan pengunjung, apakah sudah di vaksin atau belum,dan bagi yang belum di vaksin akan langsung di vaksin ditempat atau bisa datang ke posko yang sudah di sediakan didepan pasar Inuman.

 

Guna mendukung Program Pemerintah dengan Percepatan dan pencegahan Covid-19, hari ini Personel Polsek Cerenti, Koramil 06 Cerenti,Kades Inuman, bersama Tim Vaksinator puskesmas Inuman, walaupun di Hari Minggu tetap melaksanakan Program Pemerintah vaksinasi Covid-19, Dosis 1 dan Dosis ll bertempat di Pasar Inuman.

 

Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar kita dalam penanganan pandemi Covid-19,” tambahnya.

 

 Dengan vaksinasi Covid-19, akan tercipta Herd Immunity atau kekebalan kepada warga, sehingga tidak mudah terpapar virus Covid-19.

 

Selalu jaga Kesehatan dan jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan,” tutupnya.***


Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex