Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat Yang Merayakan Natal, Polsek Minas Berikan Pengamanan di Gereja

Sabtu, 25 Desember 2021 - 09:58:04 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Dalam rangka memberi kenyamanan bagi umat Kristiani dalam melaksanakan Perayaan Natal di Gereja, di wilayah kecamatan Minas, personil Polsek Minas ditempatkan dibeberapa Gereja untuk pengamanan Natal, Sabtu (25/12) Pagi.

Kegiatan Natal itu adalah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Namun tahun lalu, umat Kristiani tidak dapat melaksanakan ibadah Natal akibat Pandemi yang mewabah hampir seluruh daerah.

 

Kecamatan Minas saat ini pada posisi zona hijau sekarang, kendati demikian saat pelaksanaan ibadah diwajibkan mematuhi Protokol Kesehatan.

 

“Bagi seluruh masyarakat Kecamatan Minas terkhusus bagi umat Kristiani yang melaksanakan Perayaan Natal pada pagi ini, diharapkan dan diimbau wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane, SH.

 

Jumlah personil yang diturunkan kata Kompol Sawaluddin Pane, SH, berjumlah 15 orang dan setiap personil dilengkapi dengan perlengkapan Kepolisian seperti pluit, borgol dan tongkat didalam kesiap-siagaan pengamanan di setiap gereja.


 
“Personil kita lengkapi dengan perlengkapan untuk pengamanan. Kita harapkan ibadah berlangsung aman dan tertib,” sambungnya.

 

Kapolsek Minas menambahkan, agar masyarakat untuk tidak merayakan Natal dan Tahun Baru dengan euforia berlebihan. Serta jangan merayakan Natal dan Tahun Baru dengan cara yang menyalahi dan menimbulkan kerugian bagi orang lain.

 

“Imbauan kami dari Kepolisian Sektor Minas agar masyarakat jangan merayakan Natal dan Tahun Baru secara berlebihan. Apalagi ada oknum yang merayakan hal ini dengan minum-minuman keras, membunyikan petasan, Konvoi-konvoi atau ugal-ugalan di jalan, yang mengakibatkan masyarakat lain terganggu yang menjadikan timbulnya kegaduhan,” ungkap Kapolsek Minas.

 

“Mari kita bersama – sama menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah kita, dan menjadikan masyarakat yang patuh akan hukum yang berlaku dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar tidak ada lagi muncul klaster- klaster yang baru,” tutup Kompol Sawaluddin Pane, SH.***


Sumber : Humas Polsek Minas



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex