Kata Iptu Asril S, Sos, MH: Allah Sangat Memuliakan Orang Yang Bersedekah

Jumat, 24 Desember 2021 - 11:17:26 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com | Bentuk kepedulian antar sesama khususnya bagi mereka kalangan kurang mampu secara ekonomi. Tampak pagi ini Polsek Kuantan hilir melaksanakan kegiatan jumat barokah dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga kurang mampu, di kelurahan pasar baru dan pulau Madinah, kecamatan kuantan hilir, Kabupaten Jumat (24/12/2021).

 

Kapolsek kuantan hilir Iptu Asril S, Sos, MH.menuturkan bahwa,”kegiatan Jumat Barokah ini rutin dilaksanakan dengan maksud dan tujuan bahwa Polri selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat juga peduli antara sesama, menanamkan kesadaran kepada anggota bahwa seluruh harta yang dimiliki ada sebagian yang menjadi hak mereka yang sangat membutuhkan, meningkatkan jiwa keikhlasan dan sosial yang kuat kepada masyarakat yang kurang mampu,” jelas Kapolsek.

 

Dan, alhamdulilah berkat keikhlasan dan kepedulian sesama dari Polsek Kuantan hilir yang menyisihkan sebagian rejeki dapat mengurangi beban warga kurang mampu, dan semoga dapat menjadi ladang pahala. Apalagi sebagian harta yang kita miliki merupakan milik orang lain yang kurang mampu,” pungkasnya.

 

Terakhir dikatakan Kapolsek kuantan hilir Iptu Asril S,Sos,MH.Manfaat sedekah memang sangat luar biasa, begitu banyak bagi kehidupan manusia. Sedekah atau shodaqoh merupakan memberikan sesuatu kepada orang lain, fakir miskin atau yang berhak menerima, di luar kewajiban zakat dan zakat fitrah.

 

Pemberiannya untuk orang lain ini dilakukan secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Manfaat sedekah sifatnya lebih luas dari sekedar zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta, namun sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik.

 

Allah sangat memuliakan orang yang bersedekah, demi mengharapkan kemuliaan dari Allah SWT seluruh Personel Polsek Kuantan hilir rutin melaksanakan Sedekah setiap hari Senin untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan, baik karena faktor ekonomi, sakit maupun bencana, seperti halnya saat ini wabah Corona masih melanda,"Tutupnya.***



Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex