Warga Desa Lubuk Soting Yang Mengikuti Vaksinasi Sudah Mencapai Target 70% Lebih

Kamis, 23 Desember 2021 - 21:07:34 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Untuk mencapai target 70 % masyarakat Rokan Hulu (Rohul) mengikuti vaksinasi, Tim dari Polda Riau turun langsung ke desa-desa yang ada di Tambusai karena kecamatan Tambusai masih berada dalam posisi terbawah untuk Kabupaten Rohul sesui data yang di laporkan.

 

Berdasarkan hasil dari capaian tersebut, Rekan Jurnalis yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Rohul langsung turun ke lapangan (desa), salah satu Desa yang dikunjungi yaitu Desa Lubuk Soting, Kec Tambusai, Kab Rohul. Kamis (23/12/2021).

 

Pada saat rekan tim jurnalis dari AWI ini menjumpai Kades Lubuk Soting Maraposo Siregar usai melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi warga yang belum mengikuti vaksinasi menyampaikan kalau untuk Desa Lubuk Soting sudah mencapai target 70% lebih.

 

"Sampai pada hari ini sesuai data penduduk yang wajib mengikuti vaksinasi sudah mencapai target, kita mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi atas kerja samanya, namun biarpun sudah mencapai target kita akan upayakan terus agar bisa menjadi 100 % masyarakat Lubuk Soting mengikuti vaksinasi," kata kades.

 

"Kades juga mengakui kalau dalam pelaksanaan Vaksinasi ada juga kendalanya, contohnya karena keadaan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk mengikuti vaksinasi seperti sakit menahun, tensi darah rendah dan tinggi sehingga tidak bisa di vaksin," tambahnya.

 

Dalam penyampaiannya Maraposo juga mengatakan antusias masyarakat Desa Lubuk Soting untuk mengikuti vaksinasi semakin tinggi.

 

"Alhamdulillah sudah beberapa kali kita melaksanakan vaksinasi di Desa antusias masyarakat untuk memutuskan tali rantai penyebaran covid-19 semakin tinggi, ini bisa kita lihat dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi," ucap kades.

 

Kades juga menghimbau dan mengajak kepada warga masyarakat Desa Lubuk Soting yang belum mengikuti vaksinasi agar segera mengikutinya serta dalam memperingati tahun baru cukup di rumah saja tanpa ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex