372 Orang Warga Desa Makmur Jaya Sudah Divaksin Coronovac Dosis 1

Kamis, 23 Desember 2021 - 16:36:24 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Dengan Selalau menerapkan Protokol Kesehatan  Koramil 06 Kateman bersama Tim kesehatan puskesmas Kodim 0314 Inhil  melakukan Vaksin dosis l Coronovac bertempat di Puskesmas desa Makmur Jaya kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri hilir, Provinsi Riau.Kamis (23/12/2021).

 

Peltu luhut anggota Koramil 06 Kateman melakukan Vaksinasi untuk kalangan Umum baik warga yang ada di kecamatan maupun kepelosok-pelosok desa.

 

Setiap warga yang akan divaksin Dosis 1 Coronovac Harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP terlebih dahulu dilakukan skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh tenaga medis sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga diharapkan harus menunggu Opservas selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin.

 

Dalam pelaksanaan Vaksinasi hari ini dilibatkan Tim Kesehatan puskesmas kodim 0314/Inhil yang selalau berupaya melayani setiap pelaksanaan Vaksinasi.

 

Peltu Luhut anggota Koramil 06 Kateman menyampaikan dengan telah dilaksanakan Vaksinasi Dosis 1 Coronovac masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu menjalankan 5 M.

 

Apabila dalam Melaksanakan Aktivitas baik saat bekerja begitu juaga pabila keluar rumah diharapkan selalau menggunakan masker sebap masker dapat melindungi diri kita begitu juga kita dapat melindungi Orang lain,” himbau nya.

 

Koramil 06 Kateman akan selalu mendukung pemerintah dalam mensukseskan Vaksinasi Dosis 1 Coronovac baik di tingkat kecamatan maupun kepelosok-pelosok desa.

 

Bagi warga yang belum di Vaksin agar selalau berkordinasi dengan dinas Kesehatan Puskesmas yang ada sebab Vaksinasi ini perlu, tidak hanya untuk diri kita sendiri begitu juga kita telah membantu mensukseskan program pemerintah. Semoga pandemi Covid 19 ini Cepat berakhir dengan semua upaya yang telah di programkan Pemerintah,” harap Peltu Luhut.

 

Pada Hari ini untuk jumlah Vial yang di vaksin 186 Vial, Masyarakat yang hadir 372 orang, masyarakat yang di Vaksin sebanyak 372 orang, untuk Dosis 1 Coronovac, Pada dosis satu ini Antusias masyarakat masih cukup tinggi Terlihat di Puskesmas Desa Makmur jaya  begitu juga di luar masih Ramai dan untuk menghindari kerumunan dilaksanakan antian untuk menjaga Protokol kesehatan.

 

Salah satu Warga desa Makmur jaya warga sangat berterimakasih kepada Koramil 06 Kateman dan Tim Vaksinator puskesmas Kodim 0314 Inhil yang selalau siap melayani kami masyarakat,"Tutupnya.***


Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex