Peltu Luhut Mengajak Warga Tetap Memakai Masker Diluar Rumah

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:28:15 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU .com | Untuk menghindar dari virus Covid 19, Peltu Luhut  Babinsa Koramil 06 Kateman melakukan Komsos mengajak warga agar menjaga kesehatan tetap patuhi Prokes dan menggunakan masker.

 

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Babinsa Koramil 06 Kateman. seperti halnya Peltu Luhut melakukan Komsos di Kelurahan Tagaraja Kecamatan, Kabupaten Indragiri hilir, Provinsi Riau.Kamis (23/12/2021).

 

Babinsa Koramil 06 Kateman Peltu Luhut menjelaskan, Komsos yang diterapkan guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan.

 

Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat,” ungkapnya.

 

Lanjut Babinsa  menjelaskan lagi, dalam Komsos nya dengan warga binaan menghimbau warga untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan taati Prokes disaat melakukan aktivitas dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

 

Saya mengajak warga binaan di situasi sekarang ini, dimasa adaptasi kebiasaan baru. Masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dalam keramaian,” tutupnya.***



Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex