Kalapas Lama dan Kalapas Baru Adakan Pisah Sambut Dengan Rekan Media Rohul

Rabu, 22 Desember 2021 - 18:24:33 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Setelah penetapan Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian yang lama ke yang baru dan acara serah terima jabatan sudah di gelar yang tepatnya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasir Pengaraian yang dihadiri oleh Kanwil Kemenkumham Riau.

 

Selanjutnya sekira pukul 14.00 Kalapas lama Eri Erawan, A.Md.IP, S.Sos.M.Si menggelar Pisah Sambut Dengan rekan-rekan media. Rabu (22/12/2021).

 

Acara pisah sambut dengan para rekan media ini di gelar di ruang layanan pendaftaran Lapas Pasir Pengaraian yang di hadiri Kalapas yang lama Eri Erawan, Kalapas Yang baru Bahtiar Sitepu SH MH, Ka.KPLP Parlin Hs, Kasi Kamtib Erpis Candra, Kasi Binadik Boy Fernandes, Tim Humas dan Staf Lapas kelas IIB Pasir Pengaraian.

 

Hadir juga puluhan rekan-rekan media dari berbagai organisasi yang ada di Rohul, seperti PWI, AWI, IWO, JOIN, SPI, FOSWAR dan PWRI.

 

Dari pantauan awak media ini suasana haru mewarnai acara ini, terlihat apa yang di rasakan oleh pegawai lapas dan para rekan-rekan media pada saat Kalapas yang lama menyampaikan kata sambutan.

 

Dalam sambutannya Kalapas yang lama Eri Erawan menyampaikan kata maaf dan ucapan terima kasih selama beliau kurang lebih setahun menjabat sebagai kalapas kelas IIB pasir pengaraian.

 

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada rekan-rekan media semua atas support, dukungan serta kerjasama yang selama ini saya rasakan saat menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian," katanya.

 

"Dan pada kesempatan ini juga saya minta maaf kalau ada kesalahan yang belum termaafkan, saya juga mohon doa dari rekan-rekan semua semoga nantinya saya dan keluarga selamat sampai ke tempat tugas yang baru yaitu di rutan kelas I Tanjung Pinang," katanya.

 

Sementara itu Kalapas yang baru Bahtiar Sitepu memperkenalkan diri kepada rekan media sebelum menjabat Kalapas Pasir Pengaraian beliau bertugas di Sibuhuan Padang Lawas.

 

Dan beliau juga mengatakan akan melanjutkan semua program-program dari kalapas yang lama, karena sudah banyak perkembangan yang beliau perbuat selama menjabat Kalapas.

 

"Saya juga minta kepada rekan-rekan media untuk saling bersinergi dan jalin kerja sama yang baik, peran rekan-rekan media sangat kami harapkan terutama untuk mengontrol tugas-tugas kami selaku petugas Lapas," ujarnya.

 

"Bagusnya Lapas ini semua karena rekan-rekan media, dan buruknya Lapas ini tentunya itu juga peran dari kawan-kawan rekan media," katanya.

 

Pada kesempatan itu juga salah satu perwakilan rekan-rekan media Sukrial Halomoan Nst yang juga menjabat sebagai Ketua DPC-AWI Kabupaten Rohul mengucapkan selamat jalan bagi Kalapas yang lama Eri Erawan dan Mengucapkan Selamat datang kepada Kalapas yang Baru Bahtiar Sitepu.

 

"Selamat menempati tugas yang baru bagi pak Eri Erawan semoga selamat sampai ke tujuan dan selamat bertugas juga buat Pak Kalapas yang baru di negeri seribu suluk ini, semoga bapak betah bertugas di Rohul," ucap lomo.

 

Di akhir penyampaiannya Sukrial Halomoan Nst juga berharap semoga ke depannya antara petugas Lapas dan para rekan media untuk selalu menjalin komunikasi yang lebih baik lagi agar terciptanya kerja sama yang baik.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex