130 Orang Peserta Didik di SMP N 4 Minas Hari Ini Mengikuti Vaksinasi Tahap Ke-II

Sabtu, 27 November 2021 - 12:55:43 WIB
Share Tweet Google +

Reporter : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Pemerintah kabupaten Siak terus menggenjot vaksinasi bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sehingga tercipta kekebalan komunal dan terhindar dari pandemi Covid-19.


Sebagai mana hari ini, kegiatan vaksinasi tahap II kembali dilaksanakan bagi pelajar di SMP Negeri 4 Minas yang berada di KM 7 Jalan Lintas Minas-Perawang, Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau, Sabtu (27/11/2021). 

 

Kepala SMP N 4 Minas Noviana SP MPd, ia menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi tahap II ini ditangani oleh Dinas Kesehatan dari Puskesmas Minas. Kali ini, sebanyak 130 peserta didik di SMP N 4 Minas ikut melakukan vaksinasi tahap II tersebut.

 

“Siswa sangat antusias dalam kegiatan ini, hanya saja ada beberapa siswa yang belum vaksin pertama, tentunya mereka tidak bisa melakukan vaksin kedua. Harapan kami dengan terselenggaranya vaksin kedua ini memberikan semangat dalam pembelajaran pada masa pandemi ini. Untuk siswa yang belum divaksin, baik vaksin pertama maupun kedua disarankan untuk vaksin di Puskesmas Minas yang jadwalnya nanti akan dikonfirmasi oleh pihak Puskesmas," kata Noviana SP MPd kepada wartawan media ini.

 

Diakhir Noviana menjelaskan, pada pelaksanaan vaksinasi tahap 1 kemarin, siswa yang telah divaksin berjumlah 159 orang dari 179 siswa yang ada di SMP N 4 Minas tersebut.


"Dan untuk vaksin kedua ini diikuti oleh 130 orang siswa. Artinya masih ada 49 orang siswa yang belum divaksin kedua, dalam hal ini ada satu orang siswa tadi yang tidak bisa divaksin karena kondisi fisik siswa tersebut tidak sehat, dia merasa pusing, dan untuk Pendidik dan ketenagapendidikan seluruhnya telah divaksin," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex