Peringati Hari Guru Nasional & HUT PGRI Ke-76, SMPN 4 Kandis Gelar Ragam Perlombaan

Jumat, 26 November 2021 - 11:21:29 WIB
Share Tweet Google +

Reporter : Puji Efendi


SIAK, CATATANRIAU.com •  Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kandis, Kabupaten Siak, Riau, menggelar berbagai perlombaan baik untuk siswa maupun untuk para guru yang ada di Sekolah itu, Kamis, (25/11/"21).

 

Sebelum rangkaian lomba dilakukan, para guru dan siswa-siswi yang ada di sekolah itu terlebih dahulu melaksanakan upacara bendera dengan mengenakan pakaian adat tradisional, hal ini sebagaimana disampaikan oleh Aliman SPd selaku Kepala SMPN 4 Kandis kepada Wartawan media ini selepas giat itu dilakukan.

 

"Hari ini kita melakukan pelaksanaan upacara bendera Hari Guru Nasional, seluruh guru mereka memakai baju adat tradisional dalam rangka untuk tetap melestarikan budaya bangsa kita," kata Aliman SPd.

 

Aliman menjelaskan adapun yang menjadi tema HUT PGRI Ke-76 tahun ini ialah, "Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan. Karena adanya pandemi Covid-19 ini guru dan siswa tidak maksimal dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran sehingga kurikulum bukan lagi menjadi target yang harus dipenuhi, namun saat ini kita mulai berangsur memulihkan pendidikan bergerak bersama dan berusaha memenuhi target. Dengan semangat para guru dalam membimbing dan mendidik siswa menjadi modal utama dalam mensukseskan program pemerintah, merdeka belajar," Kata dia.

 

Diakhir dijelaskannya, adapun yang menjadi perlombaan yang diselenggarakan oleh pihaknya dalam peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 tersebut diantaranya, lomba makan kerupuk sambil duduk dan lomba serbet air, kedua lomba ini diperuntukkan terhadap siswa-siswi yang ada di Sekolah itu.

 

Sementara untuk para guru diadakan lomba tebak gaya, lomba pipet estafet, lomba mengupas bawang, lomba tari tradisional dan lomba karoke.
"Alhamdulillah seluruh peserta sangat antusias mengikutinya dan tentunya dalam kegiatan ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex