Polsek Singingi bersama Bhayangkari Polsek Singingi turun langsung kerumah warga kurang mampu

Sabtu, 13 November 2021 - 21:13:46 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com •  Pengurus Ranting Bhayangkari Polsek Singingi gelar sejumlah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Jum'at Barokah kepada masyarakat dan di tempat atau fasilitas umum yang ada di Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.
Dimana kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Singingi Hebreweni Koko bersama seluruh Pengurus Ranting Bhayangkari lainnya,Jum'at (12/11/2021).

 

Kegiatan yang juga didampingi langsung oleh Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH itu, diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga siang menjelang fardhu jum'at dilaksanakan.

 

"Pembersihan mushollah dan pembagian masker gratis, penanaman tanaman hipotik hidup, serta berbagi sembako kepada masyarakat," ujarnya.

 

Menurut Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH, kegaiatan ini dilaksanakan Rutin dilakukan setiap minggunya berdampingan antara Polsek Singingi bersama Bhayangkari Polsek Singingi.

 

"Kita berharap, dengan demikian bisa meringankan beban warga/ masyarakat, sedikit demi sedikit dan rutin kita lakukan setiap jum'at," ujar Koko.

 

"Lanjutnya Kapolsek Singingi,Yang terpenting lagi, kita tidak ingin warga/masyarakat kita ini terdengar ada yang kelaparan, kesusahan ekonomi akibat terdampak Covid 19. Untuk itu Polsek dan Bhayangkari Polsek Singingi bersama jajaran selalu memonitor masyarakat Kecamatan Singingi yang wilayahnya terbentang luas, mudah mudahan semuanya aman,"jelasnya 

 

Dikatakan Kapolsek Singingi, kegiatan ini akan kami laksanakan secara rutin, dengan Harapan anggota Polri Bisa lebih dekat dengan masyarakat khususnya masyarakat kalangan bawah dan keberadaan Polri benar-benar dirasakan oleh masyarakat,"Ucap Kapolsek.

 

Dalam memberikan bantuan sembako, Kapolsek bersama pengurus Ranting Bhayangkari kerumah warga yang benar-benar membutuhkan, karena dengan turun langsung bisa melihat kondisi warga yang sebenarnya seperti apa.

 

Melalui kegiatan ini bisa lebih mendekatkan masyarakat dengan kepolisian.Apa tugas polisi yang merupakan sebagai pelindung, pengayom,serta pelayanan masyarakat.

 

Selain butuh keamanan, masyarakat juga butuh adanya kenyamanan.karena itu, seorang polisi tidak hanya harus mampu berperan sebagai penegak hukum, namun Juga Harus mampu menjadi pelayan masyarakat dan juga tau kondisi warganya diwilayah hukumnya,"Tutup Kapolsek.



Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex