HUT ke 71 Polairud, Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan bersih - bersih pantai dan himbauan dilarang keras membuang sampah di Pantai Kualo Jumat, 12 November 2021 di mulai pukul 08:00 Wib.

HUT KE 71 Polairud, Polres Pelalawan Bersih Bersih Pantai

Jumat, 12 November 2021 - 13:45:08 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com •  Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud), Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan melaksanakan kegiatan bersih - bersih pantai dan himbauan dilarang keras membuang sampah di sungai. Kegiatan dipusatkan  di Pantai Kualo Terusan Perairan Sungai Kampar Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Jumat, 12 November 2021 di mulai pukul 08:00 Wib.

 

Kegiatan dipimpin Kasat Polairud Polres Pelalawan  Iptu Ronny Reduansyah  SH, MH dihadiri Ketua RT Kualo Solihin, tokoh pemuda desa Simpang Kualo dan beberapa orang masyarakat bersama Personil Sat Polairud Polres Pelalawan.

 

Dalam kesempatan itu  kasat Pol Airud Iptu Ronny Reduansyah SH MH mewakili Kapolres AKBP Indra Wijatmiko SIK,  menghimbau dan mengajak langsung kepada seluruh masyarakat sepanjang Pantai dan pinggir  Kualo Sungai Kampar  untuk tidak membuang sampah di Sungai sepanjang Sungai Kampar.

 

Kasat mengatakan, " Kegiatan peduli lingkungan bersama warga masyarakat sepanjang pinggiran sungai Kampar. Sebagai  bentuk partisipasi Polri, untuk mengajak masyarakat peduli pada lingkungan. Namun begitu, ini bukan berarti langkah ini yang otomatis akan merubah secara drastis. Ini hanya sebuah awal untuk langkah - langkah awal yang sederhana peduli lingkungan kita ” kata Ronny Reduansyah.

 

Dalam kurun waktu  sekejap, tumpukan sampah yang berserakan di sepanjang pinggiran  sungai itu berhasil dikumpulkan. Selanjutnya, tumpukan sampah itu diangkut kendaraan untuk dibawa Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Diikuti juga Pemasangan Spanduk Himbauan dilarang keras membuang Sampah di sungai Kampar.

 

Kapolres AKBP Indra Wijatmiko SIK dikatakannya  sangat mendukung kegiatan ini melakukan bersih-bersih pantai dan pinggir sungai. Oleh karena itu, Polairud Polres Pelalawan menerjunkan sejumlah personel untuk bergabung langsung mengumpulkan sampah di sungai.

 

Harapan ke depan kegiatan ini bisa dilakukan secara kontinyu dengan melibatkan personel yang lebih banyak. “Kita libatkan masyarakat dan stakeholder yang lebih besar. Demi kebersihan lingkungan dan sungai di Kabupaten Pelalawan,” tambah Kasat.

 

Masyarakat sangat berterima kasih kepada Sat Polairud Res Pelalawan atas penyelenggaran kegiatan bersih - bersih  pantai serta masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. EP


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex