Pringati Hari Pahlawan, Kapolres Kuansing Ziarah & Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 - 14:23:12 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com • Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,SIK M.Si bersama Forkopimda melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang ke 76 Rabu ( 10/11/2021) di Lapangan Upacara Pemda Kuantan Singingi.

 

Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut selaku Irup Plt. Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby SE Ak, dihadiri oleh para pejabat Juprizal.SE.M.Si (Wakil Ketua II DPRD Kuansing ,  Letkol Inf S.Nababan (Pabung Dim 0302 / Inhu), AKBP Rendra Oktha Dinata ,S.I.K. M.Si (Kapolres Kab Kuansing), Neva Risna S.Ag (kepala pengadilan Agama Kab Kuansing), Para Asisten, Staf Ahli, Kadis, Kasatpol PP dan Kaban Pemkab Kuansing, Agus Iswanto, STTP.( Camat Kuantan Tengah.) dan Peserta upacara lebih kurang  300 Orang.

 

Kepada wartawan, Kapolres Kuansing sesaat setelah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan mengatakan  Pahlawan adalah Sebagai momentum untuk merenungkan dan mengenang jasa para pahlawan yang ada di Tanah Air karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan nya," ucap Rendra Oktha Dinata.

 

Kapolres mengajak, seyogyanya kita patut bersyukur, atas perjuangan para pahlawan, kita dapat hidup saat ini  dengan damai, tentram seperti sekarang ini, berkat jasa- jasa para pahlawan, untuk itu marilah kita ikut berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia tercinta.

 

" Ayo, tunjukkan konstribusi kita  kepada bangsa dengan menjadi pahlawan masa kini dengan menjadi bangsa yang produktif demi membangun bangsa dan negara," kata Kapolres Kuansing.

 

Selain itu sambung Kapolres, untuk melanjutkan perjuangan pahlawan mari kita  bersatu dan bergotong royong, membuktikan bangsa Indonesia adalah bangsa yang berdaya saing yang tidak kalah dari bangsa bangsa lainnya di dunia," ajaknya.

 

Selesai upacara Kapolres bersama Forkopimda ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan pejuang kemerdekaan Djamal Lako Sutan dan KH. Umar Usman di desa Koto Taluk Kuantan Kuansing Riau.

 

Pada saat Mengheningkan cipta dalam bentuk penghormatan kepada para pahlawan dilakukan pemberhentian terhadap aktifitas atau lalu lintas di jalan jalan seputaran kota Teluk Kuantan Sejenak diiringi dengan bunyi sirine.

 

Sebagaimana tema hari Pahlawan Kapolres Kuansing atas jasa jasa Pahlawan memberikan suport dan semangat kepada generasi penerus agar selalu mengenang jasa para pahlawan bangsa.

 

" Pahlawanku Inspirasiku, Jadilah pahlawan masa kini yang memiliki kepedulian terhadap sesama," tegas Kapolres.***


Sumber : Humas Polres Kuansing
Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex