Piala perolehan juara 2 tingkat kwartir cabang Siak yang diraih oleh SMA Negeri 1 Minas.

Raih Juara 2 Lomba Gudep Tingkat Kwartir Siak, Siswi SMAN 1 Minas Juga Lolos Jadi Duta Anak di FAR

Kamis, 04 November 2021 - 11:26:33 WIB
Share Tweet Google +

Reporter : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 1 Minas, semenjak berada dibawah kepemimpinan Nami Listyawati, S.Pd.MSi kini anak-anak didik di Sekolah itu kian banyak menorehkan prestasi yang mengharumkan nama sekolah.

 

Seperti pada lomba Gudep (Gugusdepan) Ramah lingkungan yang digelar oleh Kwartir Cabang 09 Siak beberapa waktu yang lalu, SMAN 1 Minas berhasil mendapatkan juara 2 se-kwartir cabang Siak tahun 2021. Sementara pengumumannya sendiri kala itu digelar pada 24 Oktober 2021 kemarin.

 

Tak sampai disitu, dari 24 siswa dan mahasiswa yang telah dikukuhkan oleh Gubernur Riau Syamsuar pada Ahad (3/10/21) lalu, salah satunya merupakan seorang siswi dari SMA N 1 Minas yakni Na'afi Amalia, ia terpilih menjadi salah satu perwakilan pengurus dan fasilitator Forum Anak Riau (FAR) masa bakti 2021 - 2023, sebagai anggota bidang sosialisasi hak anak dari Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, tentunya kita sangat merasa bersyukur atas perolehan penghargaan dari kwartir Siak ini, hal ini tentunya sesuai dengan salah satu program sekolah kita, yakni mewujudkan sekolah yang ramah lingkungan," kata Nami Listyawati S.Pd MSi, kepada Wartawan media ini ketika disambangi diruang kerjanya, Kamis pagi (04/11/2021).

 

Nami juga menjelaskan, dengan dicanangkannya program ramah lingkungan disekolah tersebut, hal itu akhirnya membawa kemenangan bagi SMA N 1 Minas ditingkat Kecamatan menjadi juara 1 dan untuk tingkat Kabupaten Siak meraih juara 2.

 

"Harapan saya kedepan, mudah-mudahan sekolah kami bisa mewakili kabupaten Siak untuk tingkat Provinsi maupun Nasional," harapnya.

 

Dalam hal ini pihaknya juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada anak didiknya yang telah berhasil lolos menjadi duta anak di Forum Anak Riau (FAR) untuk mewakili Kabupaten Siak.

 

"Alhamdulillah, siswa kami terpilih menjadi dutanya mengalahkan calon-calon duta lainnya yang ada di Kabupaten Siak, tentunya kami berharap kedepannya sukses demi sukses dapat diraih oleh SMA Negri 1 Minas," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex