Sri Suciani, Siswi Kelas 9 Sekolah Menengah Pertama Negri 2 Minas.

Banggakan Mandiangin, Siswi SMP N 2 Minas Ini Lolos Wakili Riau Diajang KSN 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:53:23 WIB
Share Tweet Google +

Reporter : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Sri Suciani merupakan mutiara dari Kampung Mandingin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Gadis berhijab ini  duduk di kelas IX (Sembilan) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Minas. 

 

Siswi  yang lahir di Simpang Limun Medan Sumatera Utara (Sumut), pada 9 Oktober 2006 silam, ia telah menorehkan prestasi yang mengharumkan nama sekolah, bahkan nama Kabupaten Siak dengan menjadi salah satu perwakilan Kompetisi Sains Nasional (KSN) mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) ke tingkat Nasional.

 

Keberhasilan yang dicapai oleh putri dari pasangan Ponirin dan Tri Muliana ini tidak terlepas dari motivasi dan dukungan Mimi Suciani SP.d selaku kepala sekolah di SMP N 2 Minas, beserta seluruh guru dan teman-temannya yang ada di Sekolah tersebut, begitu pun dukungan dari kedua orang tuanya. 

 

"Hasil yang dicapai hingga ke tingkat Nasional ini merupakan buah  dari bimbingan dan arahan Bu Yulia Nildawati yang mengajar mata pelajaran IPS," ungkap Mimi Suciani,SPd kepada Wartawan media ini, Rabu (20/10/2021).

 

Pencapaian Sri Suciani ini menurut Kepsek sangat membanggakan bagi keluarga besar SMP N 2 Minas. Sekolah yang berada jauh dari pusat Kecamatan tak menjadi penghambat bagi siswanya untuk menorehkan Prestasi.

 

"Dimana pun berada prestasi akan bisa diraih, yang terpenting ada kemauan, mau berusaha, berdoa, dan bekerja keras untuk mencapainya, motivasi ini yang slalu kita sampaikan kepada siswa siswi dan guru guru di SMP N 2 Minas pada setiap kesempatan," paparnya.

 

Mimi Suciani menjabarkan, Sri Suciani merupakan satu-satunya siswi SMP dari Kecamatan Minas yang lolos ketingkat Nasional untuk mewakili Provinsi Riau dalam ajang KSN 2021 tersebut yang diperkirakan akan diselenggarakan pada November 2021 mendatang, dan ia merupakan salah satu siswi dari 4 Siswa-siswi SMP yang lolos ketingkat Nasional Sekabupaten Siak, diantaranya :

 

1) Sri Suciani  - SMP N 2 Minas

2) Haniel Toh'yun - SMP N 2 Kandis

3) Hadi Iswanto - SMP N 1 Siak

4) Patrick Yu - SMP S YPPI Perawang.

 

"Semoga keberhasilan Sri Suciani ini bisa menjadi pemacu semangat bagi siswa-siswi yang lain, semoga dikemudian hari akan bermunculan mutiara-mutiara lainnya dari SMP N 2 Minas," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex