Notaris Ragil Ibnu Hajar SH Mkn mengunjungi SMK Swasta Tasik Indah yang jauh terpencil di pelosok desa. Dusun 3 Tasik Indah, Desa Segati Km 60 Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, pada Rabu (06/10/2021).

Kunjungi SMK Swasta Tasik Indah, Ragil Ibnu Hajar : Tidak Ada Pembeda Sekolah Di Pelosok Dengan Kota

Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:54:48 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E Pangaribuan


PELALAWAN, CATATANRIAU.com • Notaris Ragil Ibnu Hajar SH Mkn mengunjungi SMK Swasta Tasik Indah yang jauh terpencil di pelosok desa. Dusun 3 Tasik Indah, Desa Segati Km 60 Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, pada Rabu (06/10/2021).

 

Kunjungan Notaris Ragil Ibnu Hajar SH Mkn ke lokasi SMA Swasta Tasik Indah yang terletak perbatasan Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar untuk memberikan motivasi dan pemahaman hukum tentang hak dan kewajiban kepada siswa siswi SMK Swasta Tasik Indah yang lagi proses penegerian itu untuk tètap punya semangat berjuang untuk pendidikan.


 
"Kita memberikan motivasi dan  semangat perjuangan yang dapat ditanam didiri pribadi siswa siswi. Untuk memahami nilai dasar perjuangan bahwa, meski berasal dari SMK di perbatasan dan  pedalaman namun punya semangat perjuangan didiri pribadi  siswa siswi bahwa tidak ada pembeda sekolah di pelosok dengan kota. Lokasi jangan jadikan faktor penghambat untuk berjuang di dunia pendidikan. Memberikan pemahaman secara hukum," ungkap Ragil yang juga aktifis sosial ini.

 

Ragil Ibnu Hajar SH Mkn menyampaikan kepada puluhan siswa siswi dan juga kepala sekolah dan para guru perihal nilai dasar perjuangan. "Kita sampaikan semangat perihal Nilai dasar perjuangan.  Dimana adik adik pelajar ditekankan mulai dari bangku SMK harus memahami nilai dasar perjuangan. Meski berasal dari SMK di perbatasan pedalaman tapi   harus punya semangat perjuangan didiri pribadi adik adik siswa siswi," ujar Ragil.

 

Ragil juga memaparkan Pendidikan Politik dan Hukum kepada siswa. Dikarenakan usia siswa siswi sudah punya hak pilih di politik dan sudah menjadi subjek hukum karena sudah dewasa untuk melakukan perbuatan hukum, agar siswa siswi nantinya tau kehidupan politik dan hukum di Indonesia.

 

Kepala SMK Swasta  Tasik Indah Suhemi, S.Pd.I  merasa bersyukur atas kehadiran Notaris Ragil Ibnu Hajar. "Alhamdulillah kami mendapat kehormatan yang luar biasa dari Bpk Ragil Ibnu Hajar SH. Mkn. 
Berkunjung kesekolah kami  yang terletak dilokasi pelosok desa yang mana berjuang persiapan kenegerian. 
Ragil Ibnu Hajar SH. Mkn memberikan pembekalan materi dan motifasi kepada siswa siswi SMK Swasta Tasik Indah, " ujar Kepsek.

 

Kepsek juga menitipkan kebijakan kepada beliau agar dengan segala kondisi sekolah SMA Swasta Tasik Indah yang sangat sederhana. Dan sangat bermohon kepada bapak Ragil agar bisa menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan harapan dan keinginan SMA Swasta Tasik Indah. Agar sekolah  mendapat fasilitas dan kesejahteraan yang layak seperti sekolah sekolah yang lain. ****


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex