Bupati Pelalawan H Zukri masih evaluasi pejabat untuk Pelalawan Maju

Info Mutasi, Bupati Pelalawan H Zukri Masih Evaluasi Pejabat

Selasa, 28 September 2021 - 09:20:36 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E Pangaribuan


PELALAWAN, CATATANRIAU.com • Bupati Pelalawan H Zukri Misran menyampaikan saat ini masih tahapan melakukan evaluasi kinerja para jajarannya. Selanjutnya memutasi, dan merotasi  pejabat ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Pelalawan sesuai visi misi Pelalawan Maju. 
“Iya saat ini masih evaluasi kinerja para pejabat. Selanjutnya akan melakukan rotasi dan mutasi, untuk penyegaran dan peningkatan kinerja sesuai visi Pelalawan Maju.   Insya Allah bulan Oktober 2021 akan melakukan pelantikan pejabat. Apalagi, kewenangan kita sudah diberikan setelah enam bulan menjabat," terang bupati Pelalawan H Zukri, Selasa (28/09/2021) di Pangkalan Kerinci.

 

Evaluasi pejabat menurut Bupati H Zukri,  dilakukan juga terhadap seluruh  pejabat dan termasuk yang dilantik beberapa bulan lalu yakni sebanyak 183 pejabat. Termasuk mengisi jabatan kosong setingkat eselon II di lingkup Pemda Pelalawan.
"Kita lakukan evaluasi secara menyeluruh. Semua tingkatan. Termasuk dia, pejabat yang baru kita lantik beberapa bulan lalu. Dan yang paling urgen adalah mengisikan jabatan esalon II, dimana saat ini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), tapi nanti kita ikuti regulasinya," tegas Zukri yang juga merupakan ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau.

 

Dijelaskannya, rotasi dan mutasi pejabat dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran jabatan di seluruh OPD yang ada. Pejabat yang akan dirotasi dan dimutasi berdasarkan hasil kinerja dan pengabdiannya selama ini.
“Kita pastikan mutasi dan rotasi tidak berkaitan dengan balas jasa atau balas dendam. Ini murni berdasarkan hasil evaluasi kinerjanya selama ini. Jangan sampai ada rumor itu, ini murni kinerja,” ujarnya.

 

Terlepas dari itu, Bupati meminta seluruh pejabat di seluruh OPD yang ada agar  terus bekerja dengan baik dan benar. Mengabdi dengan sepenuh hati berdasarkan tugas pokok dan fungsi masing-masing.
“Pejabat harus tetap fokus melayani dan mengabdi. Jangan berpikir akan dirotasi dan mutasi,” ujarnya.

 

Proses mutasi dan rotasi jabatan dalam organisasi manapun hal biasa, termasuk organisasi pemerintahan adalah hal yang lumrah terjadi. Hal itu bakal terjadi kapan saja.

 

“Sebagai ASN, pejabat juga harus siap ditempatkan dimana saja,” pungkasnya.****


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex