PEPPY EXPLOR Desa dari Jakarta datang mengunjungi objeck wisata di Kabupaten Pelalawan dan bertemu Bupati Pelalawan H Zukri.

PEPPY EXPLOR Desa Kunjungi Bono Teluk Meranti & Sungai Kerumutan

Jumat, 24 September 2021 - 15:25:01 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E Pangaribuan


PELALAWAN, CATATANRIAU.com •  PEPPY EXPLOR Desa dari Jakarta datang mengunjungi objeck wisata di Kabupaten Pelalawan. Wisata Bono di Teluk Meranti, Sungai Kerumutan di Kerumutan dan Pantai Kute di Kuala Terusan. Kunjungan PEPPY EXPLOR Desa bekerjasama dengan 
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) meninjau potensi wisata desa. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Andi Yuliandri, S.Kom melalui sekretarisnya Tengku Junaidi, Jumat (24/09/2021) di Pangkalan Kerinci.

 

"PEPPY EXPLOR Desa dari Jakarta beberapa hari yang lalu mengunjungi potensi pariwisata minat khusus di Kabupaten Pelalawan. Selama tiga hari mulai Minggu 20 September - 23 September 2021 di wisata Bono Teluk Meranti. Wisata Bono Teluk Meranti masuk 100 besar kategori desa wisata tingkat nasional. Selain wisata Bono juga mengunjungi potensi wisata Sungai Kerumutan di Kerumutan dan Pantai Kute di Keuala Terusan Pangkalan Kerinci," kata T Junaidi yang akrab panggilannya Habib.

 

Dijelaskannya PEPPY EXPLOR Desa bekerjasama dengan 
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia terdiri dari
Agam , Fikri, Peppy dan timnya berkeliling Indonesia untuk explor desa wisata yang dilaporkannya kepada Kemenparekraf RI. Selama tim PEPPY EXPLOR Desa, Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga melakukan pendampingan dan telah mempertemukan  Bupati Pelalawan H Zukri dengan PEPPY EXPLOR Desa.

 

Tim PEPPY EXPLOR Desa telah menceritakan kepada Bupati,  selama timnya berada di Kabupaten Pelalawan. "Wisata desa Teluk Meranti punya potensi sangat baik apabila di dukung dengan Infrastruktur yang baik. Begitu juga  Sungai Kerumutan dan Pantai Kute yang dikunjungi mereka," kata Habib.

 

PEPPY EXPLOR Desa yang mendapat penugasan dari Kemenparekraf RI mendapat peluang potensi wisata di Kabupaten Pelalawan untuk dilaporkan ke Kemenparekraf RI. 
"Kita sangat senang PEPPY EXPLOR Desa berkunjung ke potensi wisata di Kabupaten Pelalawan. Selamat datang di Kabupaten Pelalawan semoga dapat mendongkrak potensi wisata Riau ditingkat nasional," tutup Habib. ****


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex