Petugas Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian Melakukan Pelatihan Pemadam Kebakaran

Rabu, 22 September 2021 - 20:49:02 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Rokan Hulu melakukan kegiatan pelatihan Pemadam Kebakaran bagi Petugas Lapas Pasir Pengaraian Rabu (22/9/2021).

 

Dari rilis humas Lapas kelas IIB Pasir Pengaraian kegiatan ini bertempat di Lapangan dalam Lapas, dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan Covid-19.

 

Kepala Lapas Pasir Pengaraian Eri Erawan langsung membuka kegiatan yang di ikuti Petugas Lapas Pasir Pengaraian dari Regu Pengamanan dan Staf.

 

Turut hadir Kepala Bidang Pemadam Kebakaran  Razqi Galileo , Ka.KPLP Parlin Hs, Kasi Kamtib Erpis Candra, Kasubag TU H.Masnor, dan Kasibinadik Boy Fernandes.

 

Eri Erawan dalam sambutan nya mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilakukan agar kesiapsiagaan petugas apabila terjadi hal yang tidak dinginkan seperti kebakaran sudah bisa dan tahu bagaimana cara penanggulangan nya.

 

"Pelatihan ini merupakan Long Life Education untuk pembelajaran tidak hanya disini tapi juga dimana-mana bisa membantu tugas damkar".Ujar Kalapas.

 

Selanjutnya sebelum dimulai pelatihan damkar, Kabid Damkar  memberikan arahan kepada seluruh petugas Lapas Pasir Pengaraian tentang seputar pemadam kebakaran.

 

"Tujuan kegiatan hari ini melakukan pelatihan,pendidikan, dan sekaligus sosialisasi caranya mencegah agar jangan terjadi kebakaran dan bagaimana menanggulangi apabila terjadi nya kebakaran tersebut".Ucap Kabid Damar Razqi.

 

Selama kegiatan ini berlangsung, seluruh petugas Lapas Pasir Pengaraian antusias mengikuti rangkaian pelatihan pemadam kebakaran ini yang berisi tentang tata cara pemadaman api menggunakan karung basah dan tata cara pemadaman api menggunakan Alat Pemadam Kebakaran.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex