Pemkab Rohul Berikan Apresiasi Polres Rohul Dalam Pelaksanaan Operasi Lancang Kuning 2021

Senin, 20 September 2021 - 20:51:43 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com | Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengapresiasi dan mendukung Polres Rohul dalam Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021.

 

Karena sasaran Operasi Patuh ini selain untuk membudayakan dan mengedukasikan masyarakat tertib berlalu lintas, juga untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat disiplin Prokes.

 

Hal itu dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Rohul H. Indra Gunawan mewakili Bupati Rohul H. Sukiman kepada awak Media usai mengikuti Apel Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, dihalaman Mapolres Rohul, KM 4 Pasir Pengaraian, Senin (20/09/2021) pagi.

 

Melalui Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, Wakil Bupati H. Indra Gunawan berharap Pemkab Rohul bersama Polres Rohul dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pelaksanaan Prokes dan tertib lalu Lintas.

 

“Pemkab Rohul mendukung dan menyambut baik Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini. Apalagi kegiatan ini sebagai upaya kita bersama untuk memutus penyebaran Covid-19, jadi orang-orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Rokan Hulu, akan diperiksa petugas, baik dari sisi Prokes maupun kelengkapan kendaraan bermotor,” kata Wabup.

 

Wabup juga menghimbau kepada masyaraat untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19, sebagai ikhtiar bersama untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19 di Negeri Seribu Suluk.

 

“Kami juga berterima kasih sekaligus mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi Covid-19. Kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, diharapkan untuk segera vaksin di Puskesmas- Puskesmas atau pelayanan kesehatan terdekat,” harap Wabup.

 

Sebelumnya, Apel Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2021 dipimpin langsung Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

 

Ia mengaku tujuan dilakukannya Operasi patuh Lancang Kuning tahun 2021 untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

 

“Operasi Patuh ini untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas dan kepatuhan masyarakat dalam protokol kesehatan,” Kata Kapolres menjelaskan.

 

Diakui Kapolres AKBP Eko, kegiatan Operasi Patuh Lancang Kuning akan dilakukan selama 14 hari, terhitung pada 20 Agustus 2021 hingga 03 Oktober 2021 mendatang.

 

Untuk mendukung lancarnya Operasi Patuh tersebut, Kapolres Rohul mengaku akan melibatkan Personil Kepolisian baik dari Polres maupun Polsek beserta seluruh Instansi terkait demi tercapainya tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning.

 

“Dikarenakan saat ini masih dalam masa Covid-19, maka kami akan fokuskan lagi dalam peningkatan kepatuhan protokol Kesehatan,” tambah Kapolres.

 

Lanjut Kapolres, dalam menjalankan kegiatan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, kegiatan tidak hanya terpusat dalam satu titik saja, namun juga menjangkau segala daerah yang mengalami keramaian untuk diberikan pemahaman terkait bahaya dari Pandemi Covid-19.

 

“Adapun tindakan yang akan kita lakukan pertama, yakni berupa edukatif, patroli dan tindakan hukum bagi yang tidak dapat mengindahkan himbauan kita,” tegas Kapolres.

 

Ditambah Kapolres Rohul lagi, ada empat sasaran dalam pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, yakni segala bentuk kegiatan masyarakat yang potensi menyebabkan cluster baru Covid-19.

 

Selain itu, Masyarakat yang tidak patuh akan Prokes, Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan Lokasi rawan macet, Gar dan Laka Lantas serta rawan Kerumunan.

 

Dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto SIK bersama Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan menyerahkan Penghargaan kepada Personil Polres Rohul yang berprestasi.

 

Turut juga dihadiri Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra MT, Plt Kadishub Rohul Minarli Ismail SP, Personil TNI, Satpol PP, Kepala OPD Pemkab Rohul serta Personel Polres Rohul.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex