Koko Saputra S.Sos MSI, Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Gapensus saat acar Musyawarah Keluarga Besar Suku Sakai Se-Kabupaten Siak di Kecamatan Kandis, Rabu (15/09/2021) kemarin.

Gelar Musyawarah Keluarga Besar Sakai Siak,Koko Saputra Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Gapensus

Kamis, 16 September 2021 - 01:56:04 WIB
Share Tweet Google +

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com | Seluruh masyarakat Suku Sakai yang ada di Kabupaten Siak, menggelar kegiatan Musyawarah Keluarga  Besar Sakai Kabupaten Siak dengan Gabungan Pengusaha Suku Sakai Kabupaten Siak (Gapensus) kegiatan ini tampak dibuka secara langsung oleh Datuk MHD.Bungsu Dj selaku Ketua Batin Limo Kawasan Kabupaten Siak, di Gedung Serba Guna Rindu Alam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (15/09/2021).

 

Dalam kegiatan itu, terpilih Koko Saputra S.Sos Ms.i, secara aklamasi sebagai ketua Gapensus Kabupaten Siak. Kegiatan itu juga tampak dihadiri oleh LAMR Kawasan Bhatin 8 dan 5 Riau, Johanie Njo, Ketua Gapensus Bengkalis dan Forum Komunikasi Putra-Putri Sakai Riau, Mus Mulyadi, LASR Kawasan Kabuaten Siak, DEBALAG Provinsi Riau, Ketua Bhatin Se-Kabupaten Siak, Tokoh Masyarakat Sakai Se-kabupaten Siak serta Tokoh Pemuda dan Organisasi Pemuda Sakai Se-Kabupaten Siak.

Datuk H.MHD Bungsu Dj selaku Ketua batin limo Suku Sakai Kabupaten Siak, ia mengutarakan harapannya kedepan dengan terbentuknya kepengurusan Gapensus Kabupaten Siak, agar kiranya pemuda maupun pemudi generasi Suku Sakai kedepan dapat lebih sejahtera terutama dibidang pekerjaan dengan adanya wadah tersebut.

 

"Tentunya kita berharap kedepan, bagaimana generasi Suku Sakai ini bisa lebih maju dan berkembang, jadikan masalalu sebagai pelajaran untuk motifasi kita agar lebih maju lagi, terlebih dengan terbentuknya Gapensus Kabupaten Siak ini tentunya kita sangat berharap penuh hal itu dapat terjadi, khususnya terhadap masyarakat kita yang ada di daerah Kecamatan Minas dan Kandis, utamanya dalam bidang pekerjaan masyarakat kita, terlebih dimasa proses peralihan PT Chevron dengan PT Pertamina ini, kedepannya bagaimana nasib masyarakat kita didua kecamatan ini dapat lebih sejahtera dan dapat diberdayakan di perusahaan tersebut, itu harapan besar kita kedepannya terhadap terbentuknya Gapensus ini khususnya," jelasnya.

 

Sementara, Joni Saputra S.Sos, selaku ketua pelaksana kegiatan, ia mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan kerjasama dengan Perusahan yang ada di kabupaten Siak dan Pemerintah Daerah. Dalam meningkatkan Ekonomi masyarakat Sakai khususnya, serta menciptakan tenaga kerja yang handal.

 

"Alhamdulilah, ini acara bersejarah bagi Masyarakat Sakai Kabupaten Siak, menyatukan persepsi dalam kebersamaan, guna meningkatkan taraf hidup Sakai kedepanya, Sakai hari ini harus mampu menciptakan lapangan kerja, serta usaha-usaha yang mengakomodir kepentingan Sakai, kita berharap, perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Siak harus memberikan peluang kesempatan kepada Gapensus dengan Pola kerja sama, bahkan Pemerintah Daerah. Kami juga mampu bersaing, namun kami butuh Peluang dan Kesempatan untuk membuktikanya,"  kata Joni Saputra,S.Sos, kepada wartawan media ini seusai kegiatan tersebut.

 

Dalam kesempatan yang serupa pula Husai,  selaku Tokoh Masyarakat Sakai Kecamatan Kandis, kepada wartawan media ini menuturkan bahwa ia sangat mendukung 100 persen atas terselenggaranya kegiatan ini.

 

"Tentunya kita sangat mendukung 100 persen, bagaimana Sakai ini bisa maju kedepannya, atas terpilihnya Koko sebagai ketua Gapensus, kebetulan juga Koko ini adalah keponakan kita, bukan orang lain, jadi tentunya kita sangat berharap kedepan Sakai ini bisa sejajar dengan suku-suku yang lain, agar anak-anak Sakai bisa lebih maju, baik itu dibidang pendidikan terus ekonomi. Karena kebetulan kami diminta oleh orang PT Pertamina untuk membentuk gabungan pengusaha Sakai itu sendiri, jadi dengan terbentuknya ketua ini, mudah-mudahan harapan kita kedepan Sakai ini bisa lebih maju lagi," papar Husai.

 

Sementara itu Musmulyadi, selaku Ketua Gapensus Kabupaten Bengkalis, ia mengucapkan selamat atas terpilihnya Koko Saputra sebagai ketua Gapensus Kabupaten Siak, kemudian ia pun mengucapkan ungkapan yang serupa terhadap Joni Saputra, Mawardi dan Syah Tomy sebagai pengurus inti di Gapensus Kabupaten Siak tersebut.

 

"Saya yakin, dengan terpilihnya kawan-kawan ini, Gapensus Kabupaten Siak Insya Allah dapat mengemban tugas dengan sebaik-baik mungkin, dengan meningkatkan perekonomian warga melalui peluang-peluang bisnis yang dikelola oleh kawan-kawan dari Kabupaten Siak," imbuhnya.

 

Adapun Datuk Johan ST MSI, selaku Ketua Lembaga Adat Sakai Provinsi Riau kepada wartawan media ini mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan terselenggaranya musyawarah tersebut, iapun tak lupa mengucapkan selamat atas terpilihnya Koko Saputra sebagai ketua Gapensus Kabupaten Siak.

 

"Tentunya hal ini menunjukkan, betapa kawan-kawan kita di Kabupaten Siak, sudah mulai menyadari pentingnya arti sebuah kebersamaan dalam menyongsong masa depan Sakai lebih baik lagi. Tentu semua itu terjadi bukan karena kehebatan satu orang, namun lebih utama seluruh pihak terkait, baik seperti Dinda Joni Saputra, kemudian bang Mawardi, kemudian ada Syah Tomy, Sukimin para batin 5 yang ada disana dan para batin lainnya, serta kawan-kawan yang ada di sana. Artinya seluruh pihak maupun para tokoh kita baik itu dari unsur pengusaha kemudian unsur pemuda maupun tokoh masyarakat. Inilah kita, Alhamdulillah mudah-mudahan selogan Sakai Hebat yang selama ini sudah digaungkan terus oleh Kanda Musmulyadi sebagi bentuk perwujudan kebersamaan Sakai ini Insya Allah pelan-pelan sudah mulai kelihatan, dimana kebersamaan inilah yang merupakan tuah daripada Sakai ini sendiri. Mari sama-sama kita doakan agar kepengurusan kawan-kawan kita di Kabupaten Siak bisa sukses menjalankan organisasi ini," harapnya.

Dalam kesempatan ini pula, Koko Saputra S.Sos MSI, ia mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Ketua Batin Limo Suku Sakai Datuk H.MHD Bungsu Dj, yang telah membuka musyawarah Gabungan Pengusaha Suku Sakai Se-Kabupaten Siak tersebut, serta tak lupa iapun menyampaikan hal serupa kepada para Bahtin Suku Sakai Se-Kabupaten Siak, serta kepada ketua Lembaga Adat Sakai Riau kawasan bathin 8 & 5 Datuk Johan, ST, MSi.

 

"Kemudian juga terimakasih kepada ketua Lembaga Adat Sakai Riau kawasan bathin limo Kabupaten Siak, ketua Gapensus Kabupaten Bengkalis Tokoh masyarakat Sakai tokoh pemuda Sakai, OKP DPPS Kecamatan Minas dan Kandis, Forum Generasi muda Sakai Kecamatan Kandis dan juga pengusaha suku Sakai Se-Kabupaten Siak yang sudah memberikan amanah atau kepercayaan kepada saya sebagai ketua terpilih untuk memimpin Gabungan Pengusaha Suku Sakai Kabupaten Siak kedepan (Gapensus)," kata Koko.

 

Diakhir Koko Saputra juga mengatakan, bahwa menurutnya dengan terpilihnya dirinya sebagai Ketua Gapensus Kabupaten Siak tersebut, iapun bertekad untuk menjaga amanah yang telah diberikan itu guna mewujudkan para pengusaha Sakai Kabupaten Siak dapat lebih maju lagi.

 

"Tentunya ini adalah sebuah amanah dan tanggung jawab yang harus saya laksanakan dengan sebaik-baiknya demi untuk memajukan pengusaha-pengusaha Sakai dan juga masyarakat sakai Kabupaten Siak. Tentunya kedepan, kami sebagai pengurus terpilih mempunyai tekad agar pengusaha suku Sakai bisa lebih maju dan bersaing dengan pengusaha-pengusaha lainnya dalam bidang usaha apapun juga," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex