Fakum Di Karenakan Covid-19, Pengajian Rutin ASN Pemkab Rohul Kembali Digelar

Selasa, 14 September 2021 - 12:48:43 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com | Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman kembali membuka secara resmi Wirid pengajian rutin  ASN Pemkab Rokan Hulu setiap Selasa Pagi di Masjid Agung Islamic Center Pasirpengaraian,  Selasa, 14 September 2021, bersamaan dengan 7 Syafar 1443 H, setelah lebih kurang satu setengah tahun fakum di karenakan Pandemi Covid-19. 

 

Wirid ini dilaksanakan, karena saat kondisi pandemi sudah mulai menurun walaupun belum berahir, maka pelaksanaan wirid tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, pengukuran suhu badan, jaga jarak dan Handsanitaizer.

 

Hadir pada pelaksanaan wirid bersama Bupati,  Sekretaris Daerah, Kepala OPD dan ratusan PNS dan Honorer yang berjumlah ratusan orang.

 

Dalam arahan nya Bupati H. Sukiman mengatakan, telah sekian lama wirid pengajian ASN tidak terlaksana di karenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda daerah kita bahkan dunia, sekarang telah mulai menurun dan mudah-mudahan berahir, maka wirid pengajian setiap Selasa pagi bagi ASN di Masjid Agung Islamic Center ini sebagai mana biasa kita laksanakan lagi.

 

H. Sukiman melanjutkan, dalam pelaksanaan tugas sebagai aparatur, ASN antara lain akan di pengaruhi dengan kondisi Jasmani dan Rohani, maka apabila untuk kesehatan fisik ditempa dengan olah tubuh dan berolah raga, maka untuk kesehatan mental Rohani di tempa dengan nilai-nilai agama seperti wirid pengajian yang kita laksanakan ini.

 

Untuk itu, agar seluruh ASN dapat mengikuti dengan baik secara sadar, ikhlas dan teratur sesuai aturan yang berlaku termasuk karena masih pandemi Covid-19, tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta tidak berkerumun, diikuti dengan doa semoga wabah Corona ini cepat hilang, khusus nya di Negeri Seribu Suluk yang kita cintai ini.

 

Pada wirid perdana ini dalam ceramah nya Ustazd Syahlan, S.Pdi.menyampaikan materi tentang perlunya kita bertaubat dengan memperbanyak membaca istigfar, menyesali perbuatan salah yang telah dilaksanakan dan tidak mengulangi nya, ditambah dengan kepada manusia selalu meminta maaf. Penceramah yang juga  Kepala PP Al Kahfi Bangun Purba Rokan Hulu tersebut mengahirinya dengan doa bersama.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex