Lagi! Kapolsek Singingi Pimpinan Operasi Penertiban Aktifitas PETI & Berhasil Mengamankannya

Jumat, 11 Juni 2021 - 12:02:39 WIB
Share Tweet Google +


KUANSING, CATATANRIAU.COM | Lagi lagi Kapolsek Singingi Iptu K Ferdinand Sinuraya pimpin langsung operasi penertiban dan penindakan Tindak Pidana (TP) Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) Dompeng di wilayah Hukumnya tepatnya diKelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Rabu (09/06/2021) kemarin.


Operasi penertiban dan penindakan terhadap pelaku Tindak Pidana PETI/Dompeng di Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi, Kapolsek mengatakan kepada mengatakan kepada awak media ini, Kamis (10/06/2021) bahwa tim ops yang dipimpinnya langsung tersebut mengalami kesulitan akibat banyak nya jalan tikus menuju lokasi sehingga para pelaku bisa meloloskan diri dari sergapan petugas.

 

Pada Saat operasi dilaksanakan tim hanya menemukan 1 (satu) unit PETI/Dompeng yang sudah tidak beraktifitas di lokasi penambangan ilegal tersebut, rakit Dompeng sudah ditinggalkan oleh para pelaku penambang sebelum petugas sampai di lokasi,"Jelas Kapolsek Singingi.

 

Adapun aktifitas PETI/Dompeng ini, katanya Kapolsek Singingi ini, dilakukan dialam terbuka dan memiliki medan yang cukup sulit.dan  dimana lokasinya dipenuhi dengan lumpur lumpur sehingga petugas kesulitan menuju kelokasi tersebut, dan kesulitan melakukan pengejaran kepada pelaku tersebut.

 

Dan operasi ini tidak hanya sekali ini saja dilakukan, akan tetapi di hari sebelumnya,Selasa (08/06) kemarin tim patroli juga sempat mendatangi lokasi tersebut, dan menjumpai 2 (dua) unit rakit di lokasi yang sama, dan di hari Rabu (09/06) tim kembali berpatroli ke lokasi yang sama dan kembali melakukan 1 (satu) unit rakit lainnya,"Ujarnya Kapolsek.

 


Didalam operasi ini petugas melepas alat vital mesin dompeng PETI, yakni berupa Fuel Pump dan selanjutnya menyita sejumlah barang bukti atau BB serta memasang police line di lokasi tersebut," terangnya Kapolsek Singingi.

 


Selanjutnya dikatakan Kapolsek, pihaknya di Polsek Singingi tidak akan pernah berhenti memerangi Tindak Pidana PETI/Dompeng yang seyogyanya sangat merusak alam dan tatanan lingkungan hidup lainnya,"katanya.

 


Dan Tim Patroli Polsek Singingi dari Unit Sabhara dan Reskrim setiap harinya melakukan patroli guna mendatangi lokasi lokasi yang diduga sebagai lokasi rawan terjadinya aktifitas PETI/Dompeng, jika ditemukan langsung dilakukan penindakan terhadap pelaku dan ini berlaku terhadap siapa saja akan kita sikat tanpa pandang bulu," tegas Kapolsek Singingi dengan mengakhiri.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex