Personel Polsek Singingi Tertibkan Aktivitas PETI di Desa Kebun Lado

Kamis, 27 Mei 2021 - 21:02:59 WIB
Share Tweet Google +


KUANSING, CATATANRIAU.COM | Penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin Dompeng ( PETI), yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Singingi IPTU K.F SINURAYA, S.H, M.H.Tepatnya di Desa kebun lado Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing.

 

Kapolsek Singingi bersama 5 orang anggotanya Turun Gunung Menuju Lokasi  Dompeng (PETI).

 

Hal Tersebut katakan Kapolsek Singingi Iptu K.F Sinuraya,SH,.MH kepada awak media ini melalui Via Ponsel pribadinya.Kamis (27/05/2021).


Kapolsek Singingi beserta personil Polsek  Singingi melaksanakan penertiban Dompeng (PETI) di dua (2) lokasi dihari yang sama yang berada didesa Kebun Lado,"Jelas Kapolsek Singingi.


Dikatakannya lagi di dua titik  (2) lokasi tersebut ada ditemukan tiga (3) unit rakit Dompeng (PETI) yang sedang tidak beroperasi.


Dan kemudian dilakukan pemusnahan dengan cara mengurai rangkaian peralatan  rakit Dompeng  (PETI) agar tidak dapat lagi digunakan oleh pelaku Peti.

 

Dan dilokasi juga terdapat bekas bedeng pekerja yang kosong, selanjutnya petugas membersihkan bedeng agar tidak bisa dipergunakan lagi Pelaku Peti tersebut.

 

Adapun barang yang di amankan,Yaitu,satu (1) unit linggis besi yang ukuran besar,Satu (1) unit tempat untuk digunakan sebagai alat untuk mendulang emas,Lima  (5) kunci besi dengan berbagai ukuran.

 

Kapolsek Singingi memerintahkan anggotanya untuk Merusak rakit dengan cara melakukan pengrusakan mesin dompeng dan selanjutnya menenggelamkan mesin ke air,merusak paralon, kayu rakit.dan  Mengamankan barang bukti yang dapat dibawa.dan kemudian dengan Memasang Police line di TKP,"Terang Kapolsek Singingi.****


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex