Polsek Pinggir Kembali Ringkus 2 Pengedar Sabu di Muara Basung, Kades Ahyar Bangga Kinerja Polsek

Jumat, 05 Februari 2021 - 14:35:25 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATAN Team Opsnal Polsek Pinggir kembali mengamankan dua orang pria yang tertangkap tangan menguasai Narkoba Jenis Sabu pada hari Rabu (03/03/2021) sekira pukul 12:30 wib, didaerah perkebunan Pt. Adei Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

 

Kedua tersangka pengedar Narkoba ini diamankan Team Opsnal Polsek Pinggir di dua TKP yang berbeda dihari yang sama, adapun keduanya berinisial MA alias I dan EP alias E.

 

Kapolsek Pinggir Kompol Firman V.W.A Sianipar. SH.MH, yang didampingi oleh Panit I Reskrim Polsek Pinggir IPDA Gogor Ristanto. S.Tr.K serta Kasi Humas Polsek Pinggir Bripka Juanda Marpaung menerangkan prihal penangkapan kedua tersangka tersebut.

 

Berawal pada awal Januari Team Opsnal Polsek Pinggir medapatkan informasi dari masyarakat tetang adanya kegiatan transaksi jual beli Narkoba Jenis Sabu didaerah Banjaran Desa Muara Basung, segera team melakukan penyelidikan atas laporan tersebut.

 

Lalu pada hari Rabu (03/02/2021) sekira pukul 12:30 wib team melihat ada seorang pria yang menggunakan sepeda motor terlihat mencurigakan didaerah Pt. Adei, segera saja team menghentikan tersangka dan melakukan penggeledahan, benar pada saat di geledah tersangka menjatuhkan 2 buah plastik bening yang diduga berisi Narkoba Jenis Sabu.

 

Saat diintrogasi tesangka yang berinisial MA itu mengakui bahwa dua paket Sabu tersebut miliknya yang didapat dari rekannya E.

 

Segera Team Opsnal Polsek Pinggir melakukan pengejaran terhadap E dan berhasil mengamankan E dirumahnya di Desa Sialang Rimbun, kemudian melakukan penggeledahan badan dan rumah tersangka E, dari hasil penggeledahan Team Opsnal Polsek Pinggir mendapatkan 1 buah dompet yang berisi 21 paket plastik bening, yang diduga adalah Narkoba Jenis Sabu siap edar serta beberapa unit hp yang diduga digadaikan oleh pemilik untuk ditukar dengan Sabu.

 

Saat diintrogasi E mengakui bahwa 21 paket Sabu tersebut miliknya yang didapatkan dari rekannya B yang saat ini telah ditetapkan sebagai DPO.

 

Dari hasil penangkapan keduanya team Opsnal Polsek Pinggir berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa 2 paket diduga Sabu seberat 0,35 gram, 1 unit Hp J2 warna putih, 1 unit Hp Nokia 105 warna hitam, serta 1 unit Sepeda Motor merk Honda Revo tanpa plat nomor dari tangan tersangka MA.

 

Selanjutnya dari E Team mengamankan 1 buah dompet warna oren yang berisi 2 paket Sabu seberat 0,32 gram, 6 paket Sabu dengan berat 0,82 gram, dan 13 paket Sabu dengan berat 1,33 gram, uang yang diduga hasil penjualan Sabu sejumlah 180.000 Rupiah, 1 unit Hp merk Nokia 105 warna hitam, 5 unit Hp yang bermerk Samsung J duos, Xiomi warna putih, Evercoss warna putih, Evercoss warna gold, serta Strawbery yang merupakan barang gadaian.

 

Kapolsek Pinggir Kompol Firman. V. W. A. Sianipar. SH. MH, saat dikonfirmasi melalui Rilis via whatsapp menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama warga dalam mengungkapkan kasus peredaran Narkoba di Wilkum Pinggir khususnya.

 

"Saya sangat bangga terhadap warga yang telah membantu memberikan informasi terhadap kami, karna jika tidak saling bekerja sama bagaimana bisa kita memberantas peredaran barang haram tersebut, sekali lagi saya juga menghimbau kepada masyarakat jika melihat atau mendengar adanya tindak pidana atau pelanggaran hukum jangan segan untuk melaporkan kepihak yang berwajib," Tutup Kapolsek Pinggir.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Kades Muara Basung Ahyar, yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Pinggir.

 

"Saya bangga pada masyarakat yang telah turut membantu pihak yang berwajib dalam memberikan informasi tentang peredaran Narkoba yang sangat meresahkan di Wilayah Pinggir ini, dan saya mengapresiasi Team Polsek Pinggir yang dengan sigap menanggapi segala Laporan Masyarakat," Ujar Kades Ahyar.

 

Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan ke Mako Polsek Pinggir guna penyidikan lebih lanjut.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex